Gala Dinner Senator DPD-RI di Surabaya, Dukungan ke La Nyalla Menguat

Acara gala dinner Anggota DPD-RI Terpilih masa bhakti 2019-2024 yang dihelat Senator asal Jawa Timur Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti

Gala Dinner Senator DPD-RI di Surabaya,  Dukungan ke La Nyalla Menguat
istimewa
Suasana Gala Dinner Anggata DPD RI Terpilih di Shangri La Hotel Surabaya, Selasa (6/8/2019) malam. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Acara gala dinner Anggota DPD-RI Terpilih masa bhakti 2019-2024 yang dihelat Senator asal Jawa Timur Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengerucut menjadi ajang dukungan kepada La Nyalla untuk memimpin DPD-RI.

Dukungan kepada Ketua KADIN Jawa Timur ini tampak menguat terlihat dari paparan beberapa senator yang hadir di acara yang digelar di poolside Shangri La Hotel Surabaya, Selasa (6/8/2019) malam.

 Acara yang dihadiri 36 senator itu adalah rangkaian acara Silaturahim Anggota DPD-RI Wilayah Timur dan Pulau Jawa serta bedah buku karya La Nyalla Mahmud Mattalitti yang berjudul; ‘Mewujudkan DPD-RI yang Kuat dan Bermartabat’, yang digelar Rabu (7/8/2019) pagi di Nirwana Room, Shangri La Hotel Surabaya.

Sebelum acara puncak tersebut, malam harinya para Senator saling beramah tamah dalam acara dinner yang diisi dengan sambutan kesan dan pesan kepada La Nyalla.

 Senator asal DKI Jakarta, Fahira Idris dalam pesannya berharap sosok La Nyalla mampu menjadi pimpinan DPD yang dapat memastikan program-program kementerian bisa terarah ke daerah. Sehingga daerah benar-benar merasakan keberadaan DPD-RI.

Senada dengan Fahira, Senator asal Jawa Barat Eni Sumarni juga meminta La Nyalla mampu mewujudkan tujuan DPD-RI untuk kesejahteraan daerah dan menjadi penyeimbang yang benar-benar penyeimbang dalam fungsi legislasi. Sehingga DPD dalam menjadi mitra tripatrit antara DPR dan Presiden, benar-benar seimbang dan kolegial.

“Sehingga pemerintah daerah bisa merasakan kehadiran dan keberadaan DPD-RI. Bukan sebaliknya, seolah DPD-RI diberi porsi yang lebih rendah ketimbang LSM. Saya yakin, kalau kita kompak dan solid, hal itu bisa terwujud,” tukasnya.

 Sosok La Nyalla Figur Ideal jadi Ketua DPD RI

Tol Pandaan-Malang Bakal Disambungkan hingga ke Kepanjen, BPJT Sebut Satu Investor Tertarik

Pakai Baju Teknisi, 3 Pria Nekat Curi Baterai Menara Telekomunikasi, Diciduk Polisi di Rumah Kos

Sementara Bambang Sutrisno, Senator asal Jawa Tengah mengapresiasi pernyataan terbuka yang disampaikan La Nyalla, dengan deklarasi dan ikrar untuk maju sebagai Ketua DPD-RI. Menurutnya, hal itu penting dan sangat baik. Karena itu menunjukkan tekad dan keberanian.

“Sehingga sangat pas dengan cita-cita kita bersama untuk memperkuat DPD-RI, yang masih lemah. Untuk itu, kuncinya, kita harus menyatu dan kompak,” paparnya yang ditimpali Senator asal Sumatera Utara Mohammad Nuh yang mengusulkan keberasamaan untuk memilih pemimpin dengan mempraktekkan kembali semangat dan nilai musyawarah mufakat yang sudah ada di bangsa ini.

“Dan itu nantinya diharapkan menjadi percontohan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri ini. Jadi aklamasi saja kita pilih Pak La Nyalla,” ujarnya disambut tepuk tangan para Senator yang hadir.

Halaman
12
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved