Ban Meletus di Ruas Tol Jombang - Mojokerto, Dua Penumpang Pajero Asal Magetan Tewas

Dua orang tewas dalam kecelakaan tunggal di ruas tol Jombang - Mojokerto (Jomo), di kilometer 703.200 tepatnya di Desa Jombok Kecamatan Kesamben,

Surya/Sutono
Kondisi Pajero sport ringsek setelah mengalami kecelakaan akibat ban meletus di KM 703.200 di Ruas tol Jombang - Surabaya, di Desa Jombok Kecamatan Kesamben, Jombang. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Dua orang tewas dalam kecelakaan tunggal di ruas tol Jombang - Mojokerto (Jomo), di kilometer 703.200 tepatnya di Desa Jombok Kecamatan Kesamben, Jombang, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (10/8/2019).

Dua orang meninggal itu, Raditya Vadika Wibiyanto (10) asal Desa Suratmajan Kecamatan Maospati, Magetan, dan Siti Hajati (57) warga Perumdian Asri 2 Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Insiden bermula saat mobil Mitsubhisi Pajero Spot nomppol AE 1463 NW berpenumpang tujuh orang dengan satu sopir melaju dari atah barat ke timur atau dari arah Jombang ke Surabaya.

Mobil dikemudikan Arditya Bima Yurista (25) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, ban belakang sisi kanan mobil tersebut tiba-tiba meletus, sehingga laju kendaraan tak terkendali.

Mobil kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga masuk di jalur kanan (Surabaya - Jombang) lalu terguling.

Ratusan Penumpang Bus di Terminal Bungurasih Keleleran, Penumpang Berebut Bus di Kedatangan

Mengaku Muhammadiyah dan Hina Mbah Moen, Pria Malang Minta Maaf, Langsung Diamankan Polisi

KPU Jawa Timur Tetapkan Caleg Terpilih Pekan Depan, Ini Jumlah Kursi yang Ditetapkan

Akibat kejadian itu dua penumpang tewas dan satu penumpang mengalami luka serius. Sedangkan empat penumpang lainya mengalami luka ringan.

Dua korban meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit. Yakni, Raditya Vadika Wibiyanto (10) asal Desa Suratmajan Kecamatan Maospati, Magetan.

Korban meninggal di Rumah Sakit Al Azis Kecamatan Tembelang dan Siti Hajati (57) warga Perumdian Asri 2 Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Wanita setengah baya ini meregang nyawa setelah sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Basoeni Gedek Mojokerto.

"Selain dua meninggal, enam penumpang lainya termasuk sopir mengalami luka ringan," ujar Kepala Unit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, kepada surya.co.id,

Sulaiman menambahkan, enam penumpang yang luka-luka ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, peristwa nahas ni disebabkan pengemudi mobil yang ceroboh. Yakni mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, melebih yang seharusnya.

Sehingga kendaraan Pajero Sport terguling hebat. “Kecelakaan terjadi karena pengemudi Pajero terlalu ceroboh. Dia melaju dengan kecepatan tinggi,” pungkas Sulaiman.(sutono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved