Hasil Hitung Suara Ulang, Agoeng Prasodjo Peraih Suara Terbanyak dari Golkar di Dapil 4 Surabaya

KPU Kota Surabaya telah menetapkan Agoeng Prasodjo, Caleg DPRD Dapil 4 Surabaya dengan perolehan suara terbanyak dari Partai Golkar.

Hasil Hitung Suara Ulang, Agoeng Prasodjo Peraih Suara Terbanyak dari Golkar di Dapil 4 Surabaya
Tribunnews/Priyombodo
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - KPU Kota Surabaya telah menetapkan Agoeng Prasodjo, Caleg DPRD Dapil 4 Surabaya dengan perolehan suara terbanyak dari Partai Golkar.

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan KPU nomor 315/PL.01.8-KPT/3578/KPU-KOT/ VIII/2019 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta pemilihan umum anggota DPRD kota Surabaya tahun 2019 pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

"Diperoleh bahwa suara terbanyak dari Partai Golkar untuk Dapil 4 adalah caleg nomor urut 4 atas nama Agoeng Prasodjo," ucap Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi saat ditemui seusai Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU) di 3 TPS di Dapil 4 Surabaya, Senin (12/8/2019).

Penghitungan Surat Suara Ulang, Kursi Golkar Dapil 4 DPRD Surabaya Berubah untuk Agoeng Prasodjo

Nur Syamsi melanjutkan, dalam tahapan PSSU tersebut tidak ada sanggahan dari pihak manapun termasuk Aan Ainur Rofik yang perolehan suaranya tergeser oleh Agoeng Prasodjo.

"Tidak ada sanggahan, karena rekapitulasi yang kita lakukan mulai dari bawah, dimulai dari penghitungan surat suara dilanjutkan dengan penuangan di dalam formulir C1, DAA1 berikut nya DA1 dan DB1. Semuanya dilakukan terbuka dan di depan umum," ucapnya.

Setelah PSSU, KPU Kota Surabaya akan segera mengirimkan hasil rapat pleno ke KPU RI hari ini juga.

Geser Aan Ainur Rofik di Dapil 4 Kota Surabaya, Agoeng Prasodjo Berharap KPU Lebih Profesional

Serta akan melakukan penetapan baik perolehan kursi masing-masing partai politik beserta Caleg terpilih pada hari Selasa (13/8/2019).

"Kita undang ketua parpol, saksi parpol, kita juga mengharapkan partai politik menghadirkan nama-nama Caleg yang berpotensi terpilih ," lanjut Nur Syamsi.

Hasil Penetapan KPU Tulungagung, Dapil 1 PDIP Mendominasi 3 Suara

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved