Inovasi Berbagai Platform e-Commerce yang Makin Kreatif Diklaim Jet Commerce Dapat Menarik Konsumen

Perkembangan pesat sektor ekonomi internet yang diklaim Jet Commerce mencapai lebih dari $100 miliar pada 2025 tidak lepas dari kontribusi e-commerce

Inovasi Berbagai Platform e-Commerce yang Makin Kreatif Diklaim Jet Commerce Dapat Menarik Konsumen
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Staf jet commerce tengah menggunakan bluetooth scanner untuk mendata paket yang hendak dikirimkan kepada konsumen, Senin (12/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perkembangan pesat sektor ekonomi internet yang diklaim Jet Commerce mencapai lebih dari $100 miliar pada 2025 tidak lepas dari kontribusi seluruh komponen ekosistem e-commerce.

"komponen ekosistem e-commerce ini salah satunya yaitu inovasi dari berbagai platform yang kian kreatif dalam menarik konsumen, semisal gamification yang menerapkan unsur-unsur game," kata Agustina Putri Wijaya selaku Marketing Director Jet Commerce. Senin (12/8/2019).

Akuisisi Brand Top, Jet Commerce Resmi Perluas Layanan Bisnis ke China

Selain itu, tambahnya, fitur live streaming juga dihadirkan platform untuk menjangkau konsumen dengan cara yang lebih menyenangkan.

Di samping menciptakan pengalaman unik, fitur ini memberikan keuntungan fungsional yang memungkinkan penjual untuk mendemonstrasikan produk yang dijual, seraya merespon langsung pertanyaan konsumen.

“Live streaming dapat dilakukan brand atau penjual untuk membangun kepercayaan konsumen. Ada kesan asli atau otentik yang timbul dari spontanitas si pembawa acara,” jelas Agustina.

Tidak hanya penjual, masih kata Agustina konsumen pun diberikan keuntungan.

“Live streaming memungkinkan konsumen untuk melihat ulasan yang disertai reaksi dari sesama konsumen saat itu juga,” tambah Agustina.

Gandeng Jet Commerce, YOU Makeup Mulai Garap Pasar Online Buat Permudah Pembelian Barang

Kendati pendekatan interaktif dan metode kekinian telah menghadirkan tren baru bagi industri, Agustina menganjurkan brand dan penjual untuk terlebih dahulu menguasai dasar-dasar e-commerce.

“Penting bagi kami untuk beradaptasi dengan tren dan inovasi yang berkembang, tanpa mengesampingkan pekerjaan-pekerjaan fundamental dari hulu ke hilir,” pungkas Agustina.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved