BREAKING NEWS - Lahan Bambu dan Tumpukan Rongsokan di Trowulan Mojokerto Ludes Terbakar

Sebuah lahan bambu beserta tumpukan rongsokan barang bekas di dusun Kejagan, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, ludes terbakar

BREAKING NEWS - Lahan Bambu dan Tumpukan Rongsokan di Trowulan Mojokerto Ludes Terbakar
Febrianto/Tribunjatim
Lahan pohon bambu beserta tumpukan rongsokan di Mojokerto ludes terbakar akibat aktivitas pembakaran sampah, Senin (12/8/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebuah lahan bambu beserta tumpukan rongsokan barang bekas di dusun Kejagan, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, ludes terbakar dilalap si jago merah, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kobaran api dengan cepat menghanguskan lahan tersebut seluas 10 x 10 meter persegi milik Abdulloh, warga dusun Kejagan, desa Kejagan, Kecamatan Trowulan itu. Diduga Sumber api berasal dari aktivitas pembakaran sampah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, mengatakan, api baru bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran sekitar pukul 12.00 Wib.

"Penyebab kebakaran berawal dari pembakaran sampah. Sehingga api semakin meluas ke tumpukan rongsokan dan pohon bambu yang ada di sekitarnya. Masyarakat setempat menghubungi petugas PMK Kab. Mojokerto pada pukul 10.50 Wib. Tidak lama kemudian Petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi melakukan pemadaman," kata Zaini kepada Tribunjatim.com, Senin (12/8/2019).

Pasangan Bukan Suami Istri Sedang Bobok Siang di Kamar Kos Dirazia Satpol PP Kota Kediri

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Kagetkan Anggota DPRD Jember yang Sedang Rapat Paripurna

Muhammad Zaini menjelaskan, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD kabupaten Mojokerto dan pemadam kebakaran kota Mojokerto dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Selain itu juga tidak menimbulkan kerugian yang berarti bagi pemilik lahan atau warga sekitarnya," imbuh Zaini kepada Tribunjatim.com.(Febrianto/Tribunjatim.com)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved