MH Said Abdullah Jadi Satu-satunya Warga Madura di Pengurus Pusat PDIP, Ini Janjinya

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Jatim XI (Madura), MH Said Abdullah masuk sebagai pengurus DPP PDIP 2019 - 2024.

MH Said Abdullah Jadi Satu-satunya Warga Madura di Pengurus Pusat PDIP, Ini Janjinya
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan periode 2019-2024 di arena Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Jatim XI (Madura), MH Said Abdullah masuk dalam struktut DPP PDIP 2019 - 2024.

MH Said Abdullah ditunjuk sebagai Ketua Bidang Perekonomian DPP PDIP

Terpilihnya Said Abdullah diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri di lokasi kongres PDIP di Bali, Sabtu (10/8/2019) lalu.

Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI, MH Said Abdullah saat dihubungi TribunMadura.com menyatakan, gerakan PDIP kedepan tidak akan meleset dari konsep Trisakti yang diwasiatkan Bung Karno.

(Daftar Struktur DPP PDIP 2019-2024, Bambang DH Tak Masuk, Begini Komentarnya)

"Yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," kata MH Said Abdullah pada Senin (12/8/2019).

Dalam konteks itu, kata dia, kebijakan ekonomi ke depan merupakan program pembangunan ekonomi nasional yang ditujukan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Ekonomi ini diletakkan dalam kerangka perjuangan guna menegakkan dan menjaga keutuhan NKRI.

"Pembangunan ekonomi hendaknya merupakan proses ekonomi yang memiliki kondisi saling ketergantungan satu sama lain, antara satu daerah dengan daerah yang lain, yang akhirnya terbentuk kesatuan ekonomi utuh, kokoh, dan kuat," paparnya.

(8 Kader PDIP Jawa Timur Masuk Kepengurusan DPP, Bukti Jatim Jadi Barometer Stok Pemimpin Nasional)

Pria asal Sumenep yang baru mendapat mandat sebagai Ketua Bidang Perekonomian DPP PDI Perjuangan periode 2019 - 2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan ini mengaku akan bertanggung jawab amanah yang diembannya.

"Ini sebuah amanah yang berat bagi kami, tapi ini sebuah kepercayaan sekaligus tantangan yang harus dipertanggungjawabkan," kata MH Said Abdullah.

Kami wajib dan akan bekerja selurus-lurusnya dalam mengemban amanah tersebut.mohon doa warga Madura agar kami bisa mengemban amanat dan tidak mengecewakan partai," kata MH Said Abdullah.

MH Said Abdullah tercatat sebagai satu-satunya warga Madura yang menjadi pengurus DPP PDI Perjuangan.

Reporter: TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

(Jadi Ketua DPP PDIP Bukti Risma Punya Kedekatan dengan Megawati, Bakal Naik Kelas Politisi Nasional)

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved