Pimpinan DPW PKB Jatim Jamin Anggota Dewan dari PKB Patuhi NU: Melanggar, Kami Pecat!

Partai Kebangkitan Bangsa menyiapkan sanksi berat terhadap para dewan di DPRD kabupaten/kota se-Jatim yang tak mematuhi instruksi Nahdlatul Ulama (NU)

Pimpinan DPW PKB Jatim Jamin Anggota Dewan dari PKB Patuhi NU: Melanggar, Kami Pecat!
bobby Koloway/surya
Pimpinan dewan DPRD Kabupaten/Kota dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Jawa Timur bersumpah (Bai'at) setia kepada Nahdlatul Ulama (NU), Kamis (15/8/2019) di kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan sanksi berat terhadap para dewan di DPRD kabupaten/kota se-Jatim yang tak mematuhi instruksi Nahdlatul Ulama (NU).

Tak tanggung-tanggung, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim akan menyiapkan sanksi pemecatan.

Hal ini disampaikan kata Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar pada acara Pembekalan dan Bai'at Calon Pimpinan DPRD PKB dan Calon Ketua Fraksi PKB se-Jawa Timur di Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Kamis (15/8/2019).

"Kami tidak segan-segan untuk memberhentikan dari pimpinan dewan apabila kader partai tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para ulama," kata Halim pada sambutannya.

Komitmen perjuangan itu dilakukan melalui penandatanganan janji untuk memperjuangkan kepentingan nahdliyin.

"Tadi dilakukan penandatanganan komitmen calon pimpinan dewan dari PKB terhadap NU. Di antaranya, penguatan lembaga pendidikan dan kepentingan perjuangan NU di masing-masing Kabupaten daerah," tegasnya.

Untuk meneguhkan komitmen itu, pihaknya lantas mengajak para kader PKB untuk bersumpah di hadapan PWNU Jatim.

Cerita Haru Ibu Aqila-Azila saat Proses Operasi, Hanya Bisa Berdoa dan Panggili Nama Sang Buah Hati

Polisi Gambar Sketsa Wajah Perampok Kantor Dinkes Kota Malang, Petunjuk Saksi Pelaku Berlogat Sunda

Calon Pimpinan Dewan se-Jatim dari PKB Berbaiat Setia Kepada NU

"Hari ini kami mengajak para calon pimpinan dewan dari PKB untuk sowan ke PWNU dan memohon restu kepada para Kiai agar mengawal Kerja NU periode 2019-2024," kata Halim.

"Salah satu komitmen nya adalah siap untuk diberhentikan apabila tidak sesuai dengan perjuangan garis perjuangan partai dan jam'iyah Nahdlatul Ulama," tegas Halim kembali.

Halim juga berharap PWNU dan kader PCNU di tiap daerah setia mengawal kerja anggota dewan di masing-masing daerah. "Kepada seluruh pengurus cabang Nahdlatul Ulama kami titipkan untuk dibimbing. Ketika tidak sesuai dengan arahan partai dan arahan ulama, laporkan kepada kami," tegas Halim.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved