Hari Kemerdekaan RI

Puncak HUT RI ke-74 di Jatim Dimeriahkan Kuliner Gratis hingga Via Vallen, Jalan Ini Bakal Ditutup

Puncak HUT RI ke-74 di Jatim bakal dimeriahkan pesta rakyat, kuliner gratis hingga Via Vallen di Jalan Gubernur Suryo.

Puncak HUT RI ke-74 di Jatim Dimeriahkan Kuliner Gratis hingga Via Vallen, Jalan Ini Bakal Ditutup
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Arumi Bachsin saat duet bersama Via Vallen di puncak acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Jembatan Suramadu. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis yang dihelat Sabtu 17 Agutus 2019 malam mendatang di sepanjang Jalan Gubernur Suryo dipastikan akan berpangsung meriah dan dipadati oleh masyarakat.

Gelaran yang menjadi puncak acara peringatan HUT RI ke 74 tersebut sengaja diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar kegembiraan dan syukuran bisa dirasakan oleh seluruh warga Jawa Timur.

Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Jawa Timur, Aries Agung Paewai mengatakanL Pemprov memprediksi akan ada sebanyak 15.000 warga yang akan berpartisipasi dalam puncak acara syukuran peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di kawasan Grahadi tersebut.

"Perkiraan kami akan ada 15 ribu orang yang akan berartisipasi. Sehingga kami juga menyiapkan jamuan yang merupakan hasil gotong royong dari OPD pribadi dan juga warga masyarakat yang akan kita persembahkan saat acara," kata Aries, Kamis (15/8/2019).

Gapura Kantor Samsat Gresik Diberi Ikon Burung Garuda, Semarakkan Semangat Kebangsaan Sambut HUT RI

Dalam acara yang dimulai usai upacara penurunan bendera di lapangan upacara depan Gedung Negara Grahadi tersebut Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga mengundang 500 anak yatim dan 500 difabel untuk bisa mengikuti upcara dan juga menikmati pesta rakyat bersama.

Setidaknya akan ada sebanyak 100 stan kuliner gratis dengan berbagai menu khas Jawa Timuran bakal hadir dalam kegiatan ini.

Yang menjadi menarik, seluruh kuliner yang disajikan adalah hasil gotong royong dari para pejabat di Pemprov Jawa Timur dan juga masyarakat yang sukarela menyumbang.

"Semua hasil gotong royong. Namun begitu kita memastikan bahwa semua kuliner telah memenuhi food security sehingga aman bagi masyarakat yang menikmati makanan dan minuman yang disediakan," tegas Aries.

Selain dari pejabat dan juga masyarakat, kuliner juga disumbang oleh sejumlah pihak ketiga seeprti CSR perusahaan dan juga sektor privat.

Sambut HUT RI ke-74, Golden Tulip Legacy Surabaya Luncurkan Smoothie & Ice Cream Gelato Merah Putih

Dikatakan Aries ini merupakan simbol keguyupan yang menjadi cirikhas warga Jawa Timur.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved