Surabaya Great Expo 2019, Lombok Timur Juga Ikut Pamerkan Tas Anyaman dan Tenun

Surabaya Great Expo 2019 memasuki hari ketiga pada Jumat (16/8/2019) di Grand City Convex Surabaya. Tak hanya warga Surabaya saja yang ikut

Surabaya Great Expo 2019, Lombok Timur Juga Ikut Pamerkan Tas Anyaman dan Tenun
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
(kiri) Irwan Efendi selaku Staf Bidang Perindustrian Disperindag Lombok Timur saat di temui TribunJatim.com di boothnya di gelaran SGE 2019, Jumat (16/8/2019) Grand City Convex Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Surabaya Great Expo 2019 memasuki hari ketiga pada Jumat (16/8/2019). Setidaknya 197 stand beramai-ramai pamerkan produk UMKM andalan mereka.

Tak hanya warga Surabaya saja yang ikut di acara yang diselenggarakan di Grand City Convex Surabaya ini. terpantau ada juga peserta dari luar Jawa, salah satunya adalah Lombok Timur.

Irwan Efendi selaku Staf Bidang Perindustrian Disperindag Lombok Timur mengatakan, ikuti gelaran event ini karena ingin mengenalkan produk-produk khas dari Lombok Timur.

"Untuk produk yang paling unggul yang kita pamerkan di event ini meliputi kain tenun dan Anyaman cetak tas kerajinan asli Lombok Timur," katanya, Jumat (16/8/2019).

(Surabaya Great Expo 2019 Resmi Dibuka, Wali Kota Tri Rismaharini Minta Pelaku UMKM Terus Berinovasi)

Pada tas anyaman cetak, Irwan mengatakan, dulunya produk tersebut di buat di Bali dan sukses menarik banyak konsumen. Pengrajin Bali pun sampai kualahan memenuhin pesanan.

Akhirnya produsek dari bali butuh suplai lebih, hal ini pun jadi peluang Disperindag Lombok Timur untuk produk tersebut ke Bali.

"Sementara pada kain tenun, kami membuat kain kerajinan tenun ini dengan menfasilitasi mitra binaan kami yang ada di Lombok Timur," ucap Irwan.

"Kain ini di buat dengan proses Tradisional asli Lombok Timur agar nilai kerajinan Khas Lombok Timurnya kental dan agar bisa di kenal oleh masyarakat Indonesia," tambahnya

Selain ingin mengenalkan produk kerajinan, Disperindag Lombok Timur juga ingin menyerap ilmu dan pengalaman daripara pengusaha yang hadir di Surabaya Great Expo.

"Jadi disini kan ada banyak UMKM dari Jawa Timur yang punya desain dan inovasi produknya yang bagus-bagus bahkan desain standnya juga menarik, hal seperti ini nanti akan di serap lalu akan kita bawa dan contoh saat adakan pameran di Lombok Timur," tambahnya

(Surabaya Great Expo 2019 Resmi Dibuka, Wali Kota Tri Rismaharini Minta Pelaku UMKM Terus Berinovasi)

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved