Bupati Madiun Ajak Pelajar Makan Malam dan Bernyanyi Bersama, Jamin Keamanan Pelajar Papua

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengundang para pelajar asal Papua yang mengenyam pendidikan di Kabupaten Madiun, untuk makan malam di Pendopo

Bupati Madiun Ajak Pelajar Makan Malam dan Bernyanyi Bersama, Jamin Keamanan Pelajar Papua
(Surya/Rahadian bagus)
Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono bersama para pelajar Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun. 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN -  Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengundang para pelajar asal Papua yang mengenyam pendidikan di Kabupaten Madiun, untuk makan malam di Pendopo Muda Graha, Kota Madiun, Senin (19/8/2019) malam.

Acara makan malam itu diikuti sekitar 33 pelajar Papua. Mereka diajak makan malam bersama di kediaman rumah bupati.

"Mereka anak-anak Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun menjadi tanggungjawab kita bersama. Kami tidak ingin ada pengaruh dari luar," kata Bupati Madiun yang akrab disapa Kaji Mbing, usai acara selesai.

Kaji menuturkan, ia berharap para pelajar Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun dapat menyampaikan kabar kepada orangtua mereka di Papua, bahwa mereka bahagia di Kabupaten Madiun.

"Di Kabupaten Madiun mereka bahagia. Di sini senang, kekeluargaan juga kental. Kami berharap mereka dapat mengabarkan, bahwa di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Madiun tetap aman," kata Kaji Mbing kepada Tribunjatim.com.

Kaji Mbing juga berpesan kepada para pelajar yang tinggal di Kabupaten Madiun untuk menggunakan grup WhatsApp dengan baik dan bijak.

Klasemen Liga 1, Arema FC Jajaki Tiga Besar Klasemen Usai Kalahkan Barito Putera

Besok, Kapolda Jatim Ajak Mahasiswa Papua di Surabaya Makan Malam di Rumah Dinas

Siapa Sosok Mutia Ayu? Pedangdut yang Resmi Dipersunting Glenn Fredly, Beda Usia 19 Tahun!

"Kalian punya grup WA, gunakan fasilitas itu dengan baik, untuk mengabarkan hal yang baik. Kalau ada berita yang buruk, counter. Jangan ikut menyebarkan," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Senada juga dikatakan Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono. Ia mengatakan, bahwa di Kabupaten Madiun sangat aman dan para pelajar dari Papua tidak perlu khawatir.

"Belajar yang baik, kami bersama pak bupati akan menjamin keamanan adik-adik di Madiun," katanya.

Sementara itu, seorang pelajar asal Marselino Gombo asal Kabupaten Jaya Wijaya, mengaku senang malam itu diundang makan malam oleh Bupati Madiun.

"Kami sangat senang dan bersyukur kepada tuhan. Ini merupakan kota paling aman buay kami, dan itu terbukti malam ini. Kami sangata bersyukur bisa sekolah di Kabupaten Madiun, kami bisa belajar dengan baik, belajar berbagai hal, di mana pun," kata pelajar SMK Geger Kelas XII ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, karena dapat menjaga keamanan di Kabupaten Madiun, sehingga mereka dapat belajar dengan tenang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan kapolres. Kami di sini untik sekolah, menuntut ilmu," imbuhnya.

Usai acara makan-makan, para pelajar asal Papua ini diajak menyanyi bersama oleh bupati dan kapolres. Suasana malam itu sangat cair dan penuh dengan canda.

Mereka, menyanyikan lagu nasional, di antaranya Garuda Pancasila, Indonesia Pusaka, Apuse, dan lagu-lagu lainnya bersama-sama dengan iringan gitar. (rbp/Tribunjatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved