Hasil Deklarasi Batam, La Nyalla Disiapkan Jadi Ketua DPD RI, Abdullah Puteh Jadi Wakil

Bertempat di Meeting Room Hotel Best Western Panbil Batam (Ground Floor) Jalan Ahmad Yani, Muka Kuning, Sei Beduk, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau

Hasil Deklarasi Batam, La Nyalla Disiapkan Jadi Ketua DPD RI, Abdullah Puteh Jadi Wakil
ISTIMEWA
Ketua Umum Kadin Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti. La Nyalla mengatakan saat ini, berbisnis kopi menjadi hal yang cukup menjanjikan melihat budaya minum kopi yang terus berkembang di Indonesia. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perebutan kursi pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI masih terbuka lebar. Sejumlah nama bermunculan menjadi calon Ketua DPD.

Kali ini, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) periode 2019 - 2024 menggelar pertemuan silahturahmi senator (terpilih).

Bertempat di Meeting Room Hotel Best Western Panbil Batam (Ground Floor) Jalan Ahmad Yani, Muka Kuning, Sei Beduk, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi sejumlah anggota DPD RI terpilih dari Sumatera. Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh anggota DPD terpilih dari Jatim, La Nyalla.

Ketua Kadin Jawa Timur itu dinilai memiliki kapasitas dan punya pengalaman, untuk memimpin DPD RI diperiode mendatang.

Deklarasi Batam kemudian disusun berdasarkan hasil diskusi yang dirumuskan untuk langkah ke depan.

Dalam pertemuan tersebut mereka menyusun kesepakatan bersama yang disebut deklarasi Batam.

Selain itu, mereka menyiapkan aspirasi untuk mengusung La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon Ketua DPD RI dan Wakil Ketua DPD RI, Abdullah Puteh.

"Senator yang ada di berbagai daerah berbeda-beda. Ke depan kita harus perjuangkan penguatan daerah. DPD ke depan tidak menggunakan istilah bersaing tetap bersanding," ujar Abdullah Puteh.

Mereka melakukan sesuatu yang perjuangkan daerah ke tingkat nasional. Karena bersifat institusi, semuanya bisa bicara kreativitas dan networking.

Halaman
12
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved