Selesai Dilantik, Anggota DPRD Jember Diajak Kerja Keras Lima Bulan ke Depan

Wakil Bupati Jember KH A Muqit Arief berharap terjalin sinergi yang baik dengan anggota DPRD Kabupaten Jember periode 2019 – 2024.

Selesai Dilantik, Anggota DPRD Jember Diajak Kerja Keras Lima Bulan ke Depan
sri wahyunik/surya
Suasana pengambilan sumpah anggota dewan Jember 

 TRIBUNJEMBER.COM, JEMBER - Wakil Bupati Jember KH A Muqit Arief berharap terjalin sinergi yang baik dengan anggota DPRD Kabupaten Jember periode 2019 – 2024. Sebab melalui sinergi yang baik itu akan mempercepat kemajuan Jember.

“Apabila nanti eksekutif dan legislatif bisa bersinergi secara lebih baik, kami yakin Jember bisa lebih cepat meraih kemajuan,” ujar Kiai Muqit usai menghadiri pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Jember periode 2019 - 2024, Rabu (21/8/2019).

Lebih jauh Wabup Jember itu berkeyakinan bukan perkara sulit untuk mewujudkan sinergi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

"Sebab, dilihat dari anggota baru itu banyak orang-orang muda yang memiliki semangat yang sama untuk memajukan Jember," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Apalagi, imbuhnya, anggota dewan periode ini hanya tersisa waktu efektif lima bulan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan prioritas. Setelah alat kelengkapan dewan terbentuk, anggota dewan ini harus segera membahas rancangan APBD Kabupaten Jember tahun 2020.

Etape 4 Tour dIndonesia 2019 Dimulai dari Jember Menuju Kawah Ijen Banyuwangi

Gubernur Papua Kritik Keras Jokowi karena Bicara Tidak Tegas, Ali Ngabalin: Presiden Sangar Prihatin

Honor Termahal Vanessa Angel Dibongkar ke Hotman Paris, Kaget Tahu Ratusan Juta: Untuk Berapa Lama?

"Ya memang waktu efektif tahun 2019 yang tersisa sudah mepet, sekitar lima bulan. Kami harapkan bisa bekerja cepat, terutama untuk bisa membahas Rancangan APBD 2020. Tentunya kami dan pihak legislatif akan berkoordinasi secara baik dan cepat supaya bisa segera dibahas," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Karenanya dia mengharapkan waktu yang tersisa ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh anggota dewan yang baru dilantik.

Tak lupa Kiai Muqit mengucapkan selamat kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru saja dilantik, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD sebelumnya.

Dalam rapat paripurna pengambilan sumpah/janji anggota dewan baru itu, Wabup Jember membacakan sambutan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Gubernur Jatim berpesan kepada anggota dewan baru, untuk segera bekerja supaya pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Gubernur Jatim juga berpesan supaya anggota dewan periode 2019 - 2024 bekerja secara lebih baik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dan terwujudkan kemandirian ekonomi di masyarakat, serta tidak meninggalkan kearifan dan budaya lokal sebagai jati diri bangsa.

Sementara itu, Pimpinan Sementara DPRD Jember Muhammad Itqon Syauqi, menyampaikan tugasnya sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Jember.

“Memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD, dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif,” ujarnya.

Muhammad Itqon Syauqi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jember, karena telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019 sehingga pemilu dapat berlangsung sesuai harapan. Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Bupati, Wabup, dan jajaran eksekutif, serta aparat keamanan, juga KPU dan Bawaslu yang telah menciptakan suasana kondusif sehingga pemilu dapat terlaksana secara baik, aman, jujur dan adil. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved