Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia Gelar Bazaar Sembako Murah dan Tabligh Akbar di Sidoarjo

Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) gelar bazaar sembako murah dan tabligh akbar, Minggu (25/8/2019).

Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia Gelar Bazaar Sembako Murah dan Tabligh Akbar di Sidoarjo
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Salah satu stan bazaar sembako murah yang digelar Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) di halaman masjid Ad Da'wah, Wedoro, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Minggu (25/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) gelar bazaar sembako murah dan tabligh akbar, Minggu (25/8/2019).

Acara yang juga menggandeng puluhan pedagang kaki lima tersebut digelar di masjid Ad Da'wah, Wedoro, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Menurut panitia acara, Andri Firmansyah acara ini digelar bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama umat muslim yang berada di Sidoarjo dan sekitarnya.

"Sebagai upaya mendekatkan dengan masyarakat Islam di Sidoarjo dan sekitarnya tentang pentingnya ukuwah islamiyah sesama muslim. Tanpa ada rasa kecemburuan sosial yang beberapa waktu lalu muncul di tengah tengah masyarakat muslim indonesia," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Warga Ngingas Waru Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 178 Meter, Ini Maknanya

BREAKING NEWS - 2 Perguruan Bela Diri di Tuban Terlibat Kericuhan, 5 Orang Terluka

Polres Kediri Bekuk Tiga Pengedar Pil Dobel L Antar Desa

Selain itu, ia mengatakan komunitas tersebut benar benar ditujukan untuk kemaslahatan umat Islam yang ada di Jatim khususnya di Sidoarjo dan Surabaya.

"Oleh karena itu kita merangkul para pedagang kaki lima di sekitaran wilayah Kecamatan Waru untuk mengisi stan bazar murah di halaman masjid. Supaya terciptanya pemerataan pendapatan antara para pedagang kaki lima dengan pengusaha muslim yang juga berdagang disini," jelasnya.

Andri berharap acara serupa dapat digelar secara rutin minimal sebulan sekali.

"Kedepannya komunitas ini akan rutin menggelar bazar sembako murah dan tabligh akbar di setiap kota di seluruh Jawa timur minimal sebulan sekali. Gunanya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim yang ada di Jawa Timur," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved