Jawa Timur Gotong Royong Kirimkan Bantuan untuk Papua, Termasuk Makanan dan 77 Dokter

Khofifah Indar Parawansa bersama TNI AL, organisasi masyarakat dan juga kampus di Jawa Timur gotong royong mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jayapura

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI Dr IDG Nalendra, dan jajaran Armada 11 memberangkatkan bantuan hasil gotong royong Pemprov, TNI AL, organisasi masyarakat dan juga kampus di Jawa Timur untuk masyarakat Jayapura, Papua. Pengiriman bantuan ini dilakukan pelepasan di pangkalan Armada 2, Sabtu (31/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama TNI AL, organisasi masyarakat dan juga kampus di Jawa Timur gotong royong mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jayapura, Papua.

Pengiriman bantuan ini dilakukan pelepasan di pangkalan Armada 2, Sabtu (31/8/2019).

Bantuan ini dikirimkan untuk warga Papua dan TNI yang mengungsi maupun yang kesulitan akses makanan di tengah kerusuhan yang terjadi di Jayapura, Papua.

Pasalnya sejak ada kerusuhan pada Kamis (29/8/2019), aktivitas di Jayapura dan sekitarnya lumpuh.

Demo Mahasiswa Warnai Pelantikan DPRD Jawa Timur Periode 2019-2024

Keluarga Besar Masyarakat Melanesia Paksa Masuk Kantor Kontras, Tuding Kontras Provokasi Papua

Praktis penyedia bahan makanan seperti toko kelontong maupun pasar tutup tidak bisa buka mengadakan jual beli.

Bahkan untuk layanan kesehatan dimungkinkan juga terganggu.

Masyarakat juga mengungsi ke tempat yang lebih aman sehingga dipastikan ada kesulitan akses bahan makanan yang dialami warga di Jayapura dan sekitarnya.

Untuk itu, bantuan yang dikumpulkan gotong royong dari Jawa Timur dikirimkan agar bisa sampai segera untuk masyarakat dan juga anggota militer yang ada di Jayapura dan sekitarnya.

"Saya ingin mengajak saudara kita dari Jatim yang ada di Jayapura, Manokwari, Sorong, seluruh provinsi Papua dan Papua Barat saya ingin mengajak mereka terus menjaga ketenangan, mengkomunikasikan dengan saudara yang lain bahwa persaudaraan kita ini tetap terjaga," kata Khofifah Indar Parawansa saat melepas pengiriman bantuan.

Jokowi Sampaikan 4 Poin Penting Soal Rusuh di Papua, Perintahkan Kapolri & Panglima TNI Tindak Tegas

Bicara Sepak Bola dengan Khofifah, Dubes Inggris Bercanda Soal Kerja Sama Surabaya dengan Liverpool

Barang bantuan yang dikirimkan adalah beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, mie instan, air mineral dan biskuit juga pakaian, serta juga obat-obatan dan bahan kebutuhan yang lain.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved