Breaking News:

Tips Memulai Hidup Sehat Ala Personal Trainer Sekaligus Healthy Influencer Surabaya

Personal Trainer Sekaligus Healthy Influencer Surabaya, Sandra Cicilia mengatakan, memulai hidup sehat memang tidak ada salahnya.

Penulis: Hefty Suud | Editor: Yoni Iskandar
hefty Suud/Tribunjatim.com
Personal Trainer Sekaligus Healthy Influencer Surabaya, Sandra Cicilia (kiri) menjadi pengisi talkshow dalam acara donor darah yang dihelat PMI Surabaya berkolaborasi dengan komunitas lari, iRun Indonesia, Sabtu (31/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memiliki gaya hidup sehat, berolahraga rutin dan mengatur pola serta menu makanan sedang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penawaran program kebugaran atau pembentukan tubuh.

Personal Trainer Sekaligus Healthy Influencer Surabaya, Sandra Cicilia mengatakan, memulai hidup sehat memang tidak ada salahnya.

"Apalagi untuk ibu-ibu ya, selain untuk dirinya sendiri. Punya kebiasaan hidup sehat itu akan memotivasi anak-anak untuk hidup sehat juga, ini kan tentu positif di masa depan," ujarnya, ditemui dalam acara donor darah yang dihelat PMI Surabaya berkolaborasi dengan komunitas lari, iRun Indonesia, Sabtu (31/8/2019).

Menjadi pengisi acara yang digelar di Ciputra World Surabaya (CWS) Mall itu, Sandra menuturkan, hidup sehat dapat dimulai dengan hal yang menyenangkan.

"Jangan melulu langsung ikutan orang yang memang sudah lama punya hidup sehat. Nanti jadinya stress, mulai dengan pilih hal-hal yang menurut kita menyenangkan dulu," ujar Sandra kepada Tribunjatim.com.

Hasil Bhayangkara FC Vs Persebaya, David da Silva Cetak Gol di Laga Debut, Bajul Ijo Menang 0-2

Bakar Pajero Sport, Terkuak Motif Sang Pecatan TNI AL, Bermula dari Lirikan hingga Tersinggung

Lulus Predikat Sempurna IPK 4.0, Nastiti Ceritakan Perjuangan Kuliah Hingga Raih Doktor di Usia Muda

Misal, lanjut Sandra, kalau memakan makanan mentah belum dirasa cocok di lidah. Mulai dengan makan makanan yang dikukus dulu.

"Kalau sukanya makan donat, boleh lah sesekali makan donat, untuk menetralisir rasa makan makanan kukusan," papar Sandra kepada Tribunjatim.com.

Selanjutnya, mulailah berolahraga dengan berkelompok atau bersama teman. Hal ini bertujuan untuk membuat suasana olahraga yang menyenangkan.

"Masuk ke dalam komunitas juga pilihan yang tepat. Jadi supaya ada yang memotivasi olahraganya," ujar Sandra.

Apabila perasaan senang berolahraga itu sudah timbul, maka untuk melakukannya secara terus menerus dan konsisten akan terwujud.

Menurut Sandra, hal yang terpenting dalam pola hidup sehat adalah konsistensi. Sebab hanya dengan inilah, hasil dari memiliki pola hidup sehat akan terlihat.

"Karena kita hidup sehat itu lifestyle ya, jadi harus terus menerus dilakukan. Makanya, mulai pilih dan buat penerapan hidup sehat ini menyenangkan. Pelan-pelan, nanti akhirnya juga kita 100 persen hidup sehat," ungkap ibu tiga anak itu.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved