Anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim Ucapkan Sumpah-Janji, Komitmen Selesaikan Masalah Masyarakat

27 Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PDI Perjuangan mengucapkan sumpah/janji jabatan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim Ucapkan Sumpah-Janji, Komitmen Selesaikan Masalah Masyarakat
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
27 Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PDI Perjuangan mengucapkan sumpah/janji jabatan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Senin (2/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - 27 Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PDI Perjuangan mengucapkan sumpah/janji jabatan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Senin (2/9/2019).

Para legislator yang baru dilantik Sabtu (31/8/2019) lalu menegaskan kesiapannya untuk menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengatakan, sumpah/janji jabatan ini harus diikrarkan semua kader PDIP yang dalam Pemilu 2019 terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur periode 2019-2024.

Jelang Pilwali Surabaya 2020, Arus Bawah PDIP Surabaya Mulai Panasi Mesin, Bulat Dukung Whisnu Sakti

Deklarasi Gerakan Jawa Timur Cinta Papua, Ribuan Orang Berbaur Hingga Menari Bersama Warga Papua

“Semua mengucapkan sumpah/janji jabatan, baik anggota baru maupun aleg (anggota legislatif) petahana,” kata Sri Untari Bisowarno.

Salah satu poin sumpah/janji anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Timur adalah komitmennya untuk berusaha menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di masyarakat, sesuai dengan bidang penugasan masing-masing anggota.

Poin lainnya, lanjut Ketua Fraksi PDIP Jatim Periode 2019-2024 ini, di antaranya senantiasa memperjuangkan keberhasilan program perjuangan partai melalui tugas dan perannya sebagai wakil rakyat, melebihi kepentingan pribadi.

Kemudian siap bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman piagam dan program perjuangan PDI Perjuangan dan segala ketentuan partai yang berlaku.

Pilwali Kota Blitar 2020, DPC PDIP Akui Masih Membuka Diri Buat Jalin Koalisi dengan Partai Lain

1 Muharram, Gubernur Khofifah Tanam Pohon Matoa di Masjid Al Akbar, Simbol Persaudaraan Jatim-Papua

"Jika anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim tidak menjalankan sumpah/janji ini, maka harus siap menerima sanksi. Soal sanksi ini sudah ada ketentuan dari partai,” jelas legislator asal Malang ini.

Di acara pengucapan sumpah janji ini, tambah Sri Untari Bisowarno, setiap anggota fraksi juga dikalungkan gordon dengan pesan yang dikutip dari pidato Bung Karno (BK): Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana.

“Itu artinya, jangan menghitung-hitung untung rugi dalam menjalankan tugas. Kalau tidak sekarang mendapatkan balasan, maka kelak anak cucu kita yang akan menerima pahalanya,” ucap Sri Untari Bisowarno.

Pengalungan gordon dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Jawa Timur, Budi Sulistyono.

Acara pengucapan sumpah janji diakhiri dengan mencium bendera merah putih dan bendera partai.

Diinisiasi PDI Perjuangan, Golkar Ajak PKB Gabung Koalisi Bentuk Alat Kelengkapan DPRD Kota Surabaya

120 Anggota DPRD Jatim Periode 2019-2024 Resmi Dilantik, Berikut Harapan Warga pada Wakil Rakyat

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved