Kedubes RI di Kanada akan Promosikan Pariwisata Banyuwangi

Kemajuan Banyuwangi yang berhasil menjadi salah satu tujuan destinasi wisata nasional, mengundang sejumlah perwakilan kedutaan besar Indonesia untuk

Kedubes RI di Kanada akan Promosikan Pariwisata Banyuwangi
Surya/Haorrahman
Komisaris Perdagangan Kedutaan Besar RI di Kanada, Tommy Ruslim bertemu Bupati banyuwangi dan akan memasarkan Banyuwangi di Kanada. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Kemajuan Banyuwangi yang berhasil menjadi salah satu tujuan destinasi wisata nasional, mengundang sejumlah perwakilan kedutaan besar Indonesia untuk mempromosikannya.

Salah satunya adalah Komisaris Perdagangan Kedutaan Besar RI di Kanada, Tommy Ruslim yang tertarik untuk memasarkan Banyuwangi di Kanada.

Tommy mengaku mendengar tentang kemajuan Banyuwangi pada beberapa tahun terakhir. Mulai dari pariwisata, potensi, hingga berbagai inovasi pembangunan yang dilakukannya.

"Kami datang ke sini khusus untuk melihat lebih detail apa yang bisa kami bantu dari Kanada. Selain mempromosikan wisatanya, kami juga siap menghubungkan dengan stakeholder yang ada di Kanada tentang apa-apa yang dibutuhkan Banyuwangi," kata Tommy, Selasa (3/9/2019).

Menurut Tommy, Banyuwangi yang mengandalkan ekotorisme memiliki peluang besar untuk menggaet turis asal Kanada. Karena, kata dia, wisatawan Kanada sangat menggandrungi wisata yang mengandalkan keelokan alam.

BREAKING NEWS - Oknum ASN Berinisial SA Ditetapkan Jadi Tersangka, Ini Tanggapan Pemkot Surabaya

Elza Syarief Merasa Dilecehkan Nikita Mirzani, Hotman Paris Minta Lawyer Sajad Ukra Baca Transkrip

Di Tengah Isu Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Diyakini Bakal Masih Balapan hingga Musim 2022

"Orang Kanada sangat dikenal mendukung wisata yang berbasis alam. Banyuwangi dengan Gunung Ijen serta pantai-pantainya tentu akan cocok untuk wisatawan Kanada," kata Tommy kepada Tribunjatim.com.

Selama di Banyuwangi, Tommy juga mengunjungi produsen kapal berteknologi canggih yang berbasis di Banyuwangi, PT Lundin. Lundin adalah perusahaan pembuat tank boat “Antasena”, bekerja sama dengan PT Pindad Indonesia dan CMI Defense.

"Saya kesini juga untuk melihat industri perkapalan dalam negeri, sekaligus melihat infrastruktur bandara. Saya ingin melihat lebih dekat area-area mana saja yang memungkinkan teknologi perkapalan bisa di-match-kan dan masuk di situ," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, Bupati Abdullah Azwar Anas menyambut baik kedatangan perwakilan dari Kedubes Kanada ini. Menurutnya, semakin banyak perwakilan kedubes yang mempromosikan Banyuwangi akan bermanfaat positif bagi Banyuwangi, khususnya di sektor pariwisata.

"Ini sangat membantu Banyuwangi, karena kami difasilitasi mempromosikan Banyuwangi ke manca negara. Kami akan memanfaatkan peluang ini untuk membantu mengembangkan potensi Banyuwangi sekaligus mempromosikan pariwisata kami," kata Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya, Banyuwangi telah difasilitasi Kementerian Luar Negeri RI untuk mempromosikan daerahnya di Belgia, Rusia, dan perwakilan RI di Chicago, AS. (haorrahman/Tribunjatim.com)

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved