Disangka Kena Tilang, Pengendara Motor di Madiun Ini Justru Dapat Helm SNI Gratis dari Polisi

Satlantas Polres Madiun menggelar Operasi Patuh Semeru 2019, dimuali 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Disangka Kena Tilang, Pengendara Motor di Madiun Ini Justru Dapat Helm SNI Gratis dari Polisi
SURYA.CO.ID/RAHADIAN BAGUS
Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, memberikan helm SNI kepada pengendara. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Satlantas Polres Madiun menggelar Operasi Patuh Semeru 2019, dimuali 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Operasi yang dilakukan serentak dilaksanakan oleh seluruh Polres di seluruh wilayah Jawa Timur itu digelar di sejumlah titik yang kerap terjadi kecelakaan.

Pada Kamis (5/9/2019) pagi, Satlantas Polres Madiun menggelar operasi kendaraan di Jalan Raya Dolopo, Kabupaten Madiun.

Dalam operasi tersebut, petugas tidak hanya memeriksa perlengkapan berkendara dan surat-surat kendaraan, namun juga membagikan helm SNI kepada pengendara.

Polisi Lumajang Pernah Geledah Rumah Mewah Bos Sindikat Money Games Madiun, Bawa Dokumen & Produk

Sepekan Operasi Patuh Semeru 2019, Satlantas Polres Madiun Tilang 329 Pelanggar Lalu Lintas

Seorang pengendara motor, Umrohatin (30) yang hendak mengantar anaknya Aqila (5) ke sekolah, tampak kaget saat petugas memintanya menepi. Ia sempat mengira akan ditilang, padahal saat itu ia sudah mengenakan helm dan membawa kelengkapan surat berkendara.

Ternyata, ia justru mendapat helm untuk putrinya. Bahkan, helm tersebut dipakaikan langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono.

"Tadi saya kira mau ditilang, ternyata malah dapat helm. Ya senang lah," kata warga Desa Tempursari, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun ini, Kamis (5/9/2019) pagi.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Jimmy Heryanto Hasiolan, ketika dikonfirmasi menuturkan pagi itu Satlantas Polres Madiun menggelar Operasi Patuh Semeru 2019. Dalam operasi kendaraan pagi itu, petugas juga membagikan sebanyak 30 helm SNI kepada pengendara.

"Pada operasi kendaraan pagi ini, selain memeriksa kelengkapan berkendara dan surat-surat, kami juga membagikan 30 helm kepada pengendara," kata Jimmy.

Perwira yang pernah menjabat sebagai Wakasat Lantas Polres Sidoarjo ini mengatakan, dalam Operasi Patuh Semeru 2019, polisi juga ingin mengedukasi kepada masyarakat. Selama ini, masih banyak pengendara yang mengabaikan keselamatan dengan tidak mengenakan helm SNI.

"Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, pentingnya mengenakan helm saat berkendara," katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan data dari Satlantas Polres Madiun, selama sepekan, sejak dimulainya Operasi Patuh Semeru 2019, pada Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (4/9/2019), terdapat 329 pengendara yang ditilang dan 134 pengendara yang mendapat teguran. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved