Surabaya Jadi Kota Kedua Roadshow BCA Finhacks 2019

PT Bank Central Asia Tbk atau BCA bakal menyelenggarakan BCA Finhacks 2019 bertajuk #blockchaininnovation untuk mendorong dan mengembangkan penggunaan

Surabaya Jadi Kota Kedua Roadshow BCA Finhacks 2019
istimewa
BCA Finhacks 2019 bertajuk #blockchaininnovation 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA bakal menyelenggarakan BCA Finhacks 2019 bertajuk #blockchaininnovation untuk mendorong dan mengembangkan penggunaan teknologi blockchain dalam teknologi finansial di Indonesia.

Para developer TI, blockchain enthusiasts, startup, pelajar dan professional di Indonesia dan Asia Tenggara diundang untuk berpartisipasi dalam event kompetisi blockchain terbesar di Tanah Air.

Rangkaian Finhacks 2019 dimulai dengan roadshow yang diadakan di empat kota, yakni Jakarta, Surabaya, Bali, dan Yogyakarta, sebelum menuju gelaran Demo Day BCA Finhacks 2019 pada 23 November mendatang. Surabaya, menjadi kota kedua setelah penyelenggaran Roadshow di Jakarta beberapa waktu lalu yang diikuti oleh ratusan peserta.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono mengatakan bahwa penyelenggaraan finhacks merupakan wujud nyata perhatian BCA pada perkembangan ekonomi digital Indonesia. Industri finansial harus sejalan dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat.

"Diharapkan, melalui BCA Finhacks 2019, para developer TI, blockchain enthusiasts, startup, pelajar dan profesional mampu menghasilkan inovasi dalam rangka memajukan industri finansial sesuai dengan perkembangan teknologi digital saat ini," kata Armand, Rabu (4/9/2019).

Selain sebagai ajang kompetisi, Finhacks juga kesempatan para praktisi TI berkumpul, bertukar pendapat dan keahlian, membangun kemitraan, dan memperluas jaringan.

Roadshow BCA Finhacks 2019 di Surabaya berisi talkshow dengan materi ‘How Blockchain Can Change The Way We Do Things’ oleh Fellexandro Ruby, Enterpreneur dan topik Decentralizing Your Business With The Help Of Blockchain Danny Baskara oleh CEO of Vexanium, dan moderator Steven Suhadi, Supervisory Board Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI); serta workshop dengan pemateri CEO Blocksphere Gilang Bhagaskara.

Kemarau Panjang, 17 Kecamatan di Bojonegoro Terdampak Kekeringan dan Kekurangan Air Bersih

Untukmu #JadiLebihBaik Hadirkan Penawaran Khusus di Tanggal 4 September

Kondisi Cut Meyriska di Rumah Sakit Panen Doa, Fairuz Takut, Istri Roger Danuarta Disambangi Ustaz

Pilihan tema Finhacks 2019 terkait blockchain ini didasarkan pada keunggulan teknologi ini yang tidak hanya memberikan nilai tambah dari sisi teknis seperti keamanan, transparansi, dan desentralisasi tetapi juga memberikan nilai tambah dari sisi proses dan interaksi bisnis.

Industri finansial dan perbankan Tanah Air dapat memanfaatkan kelebihan teknologi ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan solusi perbankan dan finansial kepada masyarakat secara lebih baik.

"Kami mengundang para developer TI, blockchain enthusiasts, startup, pelajar dan professional untuk berpartisipasi dalam event ini. Gagasan dan ide cemerlang Anda dapat menjadi sumbangsih yang sangat berharga bagi perkembangan industri finansial dan perbankan di Tanah Air," ujar Armand.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved