Kelola Lingkungan Dengan Baik, PG Berharap Raih Proper Emas Pada Tahun 2022

PT Petrokimia Gresik mengejar proper emas pada 2022 yang diadakan Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan ( LHK)

Kelola Lingkungan Dengan Baik, PG Berharap Raih Proper Emas Pada Tahun 2022
(surya/Sugiyono)
INOVASI - Dirut PG Rahmad Pribadi meninjau stan-stan hasil inovasi insan PG, Rabu (24/4/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Petrokimia Gresik mengejar proper emas pada 2022 yang diadakan Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan ( LHK). Upaya itu untuk mendorong perusahaan agar taat dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui instrumen informasi.

PT Petrokimia Gresik (PG), anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Departemen Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan (PSdK) Fisipol UGM menggelar seminar 'Dokumen Ringkasan Kinerja Pengelolaan Lingkungan (DRKPL) Menuju Proper Emas'.

Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi menyampaikan bahwa sebagai perusahaan manufaktur, PG mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap lingkungan dan masyarakat. Sehingga, target untuk mendapatkan proper hijau dapat dijangkau.

Untuk dapat meraih Proper Emas, perusahaan harus mendapat predikat Proper Hijau terlebih dahulu tiga kali berturut-turut.

“Petrokimia Gresik telah mendapat Proper Hijau di tahun 2017 dan saat ini kami sedang menjalankan program transformasi bisnis menuju solusi agroindustri. Mudah-mudahan dengan adanya transformasi ini, dapat mengantarkan perusahaan meraih proper emas pada waktunya," kata Rahmad, melalui rilis humas PG, Kamis (5/9/2019).

Roro Fitria Tak Kuasa Tahan Air Mata Ungkap Sakitnya Hidup di Penjara, Bicara Soal Pengedar Narkoba

Raline Shah Masuk Nominasi E! Peoples Choice Awards 2019, Bersaing dengan CL dan Alia Bhatt!

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Jumat (6/9/2019): Surabaya Cerah, Banda Aceh Hujan di Malam Hari

Menurut Rahmad, selama ini PG sudah melaksanakan tanggung jawab kepada masyarakat di berbagai bidang, baik berupa charity, pembangunan infrastruktur, peningkatan kapasitas masyarakat, maupun pemberdayaan masyarakat melalui program Petrokimia Gresik peduli dan berbagi.

"Semoga apa yang sudah direncanakan dan dikerjakan PG dapat menjadi modal untuk mencapai Proper Emas di tahun 2022," imbuhnya.

Proper merupakan program Kementerian LHK untuk mendorong perusahaan di Indonesia agar taat dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui instrumen informasi.

Penilaiannya meliputi Sistem Manajemen Lingkungan, pengembangan masyarakat (community development), serta pemanfaatan sumber daya yang meliputi efisiensi energi, pengurangan dan pemanfaatan limbah B3, pengurangan pencemaran udara, 3R Limbah Padat Non-B3, efisiensi air dan penurunan beban pencemaran air limbah, serta perlindungan keanekaragaman hayati. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved