BREAKING NEWS - Pabrik di Buduran Sidoarjo Terbakar Hebat, Enam Mobil PMK Dikerahkan

Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik printing PT Kemas Perdana Internasional di Jalan Pergudangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoar

BREAKING NEWS - Pabrik di Buduran Sidoarjo Terbakar Hebat, Enam Mobil PMK Dikerahkan
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Kebakaran pabrik printing PT Kemas Perdana Internasional di Jalan Pergudangan Desa Sidomulyo Kecamatan Buduran Sidoarjo, Sabtu (7/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kebakaran hebat terjadi  di sebuah pabrik printing PT Kemas Perdana Internasional di Jalan Pergudangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (7/9/2019).

Ada enam mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar pabrik tersebut. Kendati begitu, asap hitam masih terlihat membumbung tinggi.

Berdasarkan informasi yang didapat di lokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Api berawal dari tanah kosong milik pabrik yang ditumbuhi ilalang yang terbakar. Kemudian api merembet membakar barang-barang plastik yang berada di belakang pabrik.

"Api berawal dari ilalang kering yang berada di belakang pabrik. Sebenarnya kami bersama security yang lain sudah berusaha memadamkan dengan apar. Namun justru api makin membesar," ujar salah satu security yang tidak mau disebut namanya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu Kapolsek Buduran, Kompol Sujud mengatakan bahwa pabrik yang terbakar ini sudah lama tidak produksi. Dan diperkirakan sudah dua tahun tidak produksi mulai tahun 2017.

BNPP Akhiri Masa Evakuasi KM Santika Nusantara Yang Tenggelam di Masalembu

Ada 6 Warga Lumajang Jadi Korban Money Games, Duit Ludes Padahal Sawah dan Sapi Terjual

"Sudah ada enam mobil PMK Sidoarjo yang diterjunkan. Namun untuk pengambilan air membutuhkan waktu," terangnya.

Lebih lanjut Sujud menjelaskan, mengenai sumber api masih belum diketahuisecara persis.

Namun dari keterangan para sakis bahwa sumber api berasal dari tanah lahan kosong milik pabrik yang ditumbuhi ilalang kering.

"Dari keterangan saksi-saksi, sebenarnya sudah melakukan upaya pemadaman dengan apar. Namun usaha mereka gagal karena api cepat membesar. Saat ini dilokasi sudah ada enam PMK untuk melakukan pemadaman," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved