Cara Beda Pria Pontianak Bawa Sabu 1 Kg Pakai Angkutan Umum di Bangkalan, Ditembak Saat Mau Kabur

Cara Beda Pria Pontianak Bawa Sabu 1 Kg Pakai Angkutan Umum di Bangkalan, Ditembak Saat Mau Kabur.

Cara Beda Pria Pontianak Bawa Sabu 1 Kg Pakai Angkutan Umum di Bangkalan, Ditembak Saat Mau Kabur
SURYA/AHMAD FAISOL
Pemilik 1 Kg sabu, AF (28), warga Pontianak, Kalimatan Barat berkaos tahanan warna biru nampak tertunduk dengan kaki kanan ditembus peluru saat dirilis di Mapolres Bangkalan bersama tiga tersangka lainnya, Minggu (8/9/2019) 

Cara Beda Pria Pontianak Bawa Sabu 1 Kg Pakai Angkutan Umum di Bangkalan, Ditembak Saat Mau Kabur

TRIBUNMADURA.CO, BANGKALAN - Guna menghindari polisi, para pelaku narkoba terus berinovasi dalam mengedarkan narkoba jenis sabu. Terbaru, 1 kilogram (Kg) sabu disita dari AF (28), warga Pontianak, Kalimatan Barat.

Ia diturunkan dari sebuah angkutan umum jenis Suzuki Carry saat melintasi kawasan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jumat (23/8/2019) pukul 23.30 WIB.

Mertua Shock Polisi di Bangkalan Tewas Bunuh Diri Pakai Senpi, Pernah Wasiat Minta Dikubur di Bali

Diduga Bunuh Diri, Anggota Polisi Bangkalan Ditemukan Tewas di Halaman Belakang Polsek

Ini Daftar Tarif Parkir Resmi di Halaman Stadion Gelora Bangkalan

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan mengungkapkan, informasi peredaran sabu lintas pulau melalui jalur laut cukup lama sampai di telinganya.

"Namun kami tidak menyangka sabu 1 kg ini dibawa kurir sekaligus bandar dengan cara menumpangi kendaraan angkutan umum," ungkap Boby dalam pers rilis di Mapolres Bangkalan, Minggu (8/9/2019).

Dari tangan AF, Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Narkoba Polsek Tanjung Bumi dan Polres Bangkalan menyita sebuah tas 'Converse' berisikan sepuluh poket sabu kemasan plastik klip berukuran sedang.

Setiap poket sabu berisikan 96,34 gram, 102,14 gram, 101,92 gram, 101,94 gram, 102 gram, 100,28 gram, 101,60 gram, 101,56 gram, 101,54 gram, dan 101,90 gram.

Boby menjelaskan, hasil analisa melalui IT menginformasikan bahwa sabu 1 Kg itu diduga berasal dari Malaysia yang dikirim melalui Pontianak ke Pelabuhan Telaga Biru Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan, Madura.

"Terapkan sistem putus juga. Tersangka AF mengambil tas itu di sebuah titik di daratan setelah melalui jalur laut," jelasnya.

Begitu tiba di daratan Bangkalan, lanjut Boby, AF siap mengantarkan ke bandar selanjutnya dengan menggunakan angkutan umum menuju ke Sokobanah Kabupaten Sampang.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved