Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Dihentikan, Begini Tanggapan KPAI

Setelah PB Djarum mengumumkan menghentikan audisi beasiswa bulu tangkis pada tahun depan, Komisioner KPAI, Sitti Hikmawatty, angkat bicara.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Dihentikan, Begini Tanggapan KPAI
PB Djarum
23 peserta yang lolos dan mendapat beasiswa Djarum. 

TRIBUNJATIM.COM - Setelah PB Djarum mengumumkan menghentikan audisi beasiswa bulu tangkis pada tahun depan, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty, angkat bicara.

PB Djarum telah memastikan jika tahun 2019 merupakan tahun terakhir diadakannya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis, sejak pertama kali digelar pada tahun 2006.

Hal itu terjadi menyusul klaim dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menyebut adanya unsur eksploitasi anak dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

Yaitu, bahwa Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis adalah bentuk eksploitasi anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Ditiadakan, Menpora Minta KPAI Cari Sponsor Pengganti

Timnas Indonesia Vs Thailand, Tim Gajah Perang Incar Gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin lantas mengonfirmasi bahwa Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis resmi ditiadakan pada tahun 2020.

Keputusan menghentikan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis tersebut diambil karena pihak Djarum tak ingin melangggar undang-undang.

Keputusan dari PB Djarum tersebut kemudian mendapat tanggapan dari pihak KPAI melalui Komisionernya, Sitti Hikmawatty.

Sitti Hikmawatty menyebut, jika ada beberapa hal yang perlu diluruskan terkait dengan polemik kegiatan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

Menurut Sitti Hikmawatty, fokus pesan KPAI kepada PB Djarum adalah tetap dapat menggelar audisi beasiswa bulu tangkis asal tidak menyertakan anak-anak dengan identitas dan brand image.

Profil-Biodata Susanto, Ketua KPAI yang Jadi Sorotan Publik Terkait Polemik Audisi PB Djarum

Djarum Foundation Sayangkan Audisi Beasiswa Bulu Tangkis Harus Berakhir Tahun Depan

Sebab, salah satu hal yang disorot Sitti Hikmawatty adalah soal kewajiban peserta audisi untuk memakai kaus yang bertuliskan nama perusahaan rokok tersebut.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved