Dishub Sidoarjo Gelar Operasi Angkutan Kendaraan, Jaring 10 Kendaraan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo kembali melaksanakan operasi angkutan kendaraan, Selasa (10/9/2019).

Dishub Sidoarjo Gelar Operasi Angkutan Kendaraan, Jaring 10 Kendaraan
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Kasi Pengendalian Operasional dan Keselamatan (Dalops) Dishub Sidoarjo Arie Prabowo saat melakukan pemeriksaan kendaraan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo kembali melaksanakan operasi angkutan kendaraan, Selasa (10/9/2019).

Dalam operasi yang digelar di Jalan Raya Trosobo Kecamatan Taman, petugas berhasil menjaring 10 kendaraan dengan kondisi KIR sudah mati. Sehingga petugas langsung melakukan penindakan penilangan.

Kasi Pengendalian Operasional dan Keselamatan (Dalops) Dishub Sidoarjo Arie Prabowo mengatakan selain memeriksa KIR, Dishub Sidoarjo juga melakukan pemeriksaan terhadap barang muatan.

"Kita cek semua barang muatan dan beratnya. Hasilnya, empat kendaraan over dimensi dan dua kendaraan melanggar tatacara muat. Sehingga dilakukan penilangan terhadap para pelanggar," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan dalam operasi itu, petugas langsung melakukan pemeriksaan kendaraan besar yang melintas. Seperti bus dan truk pengangkut barang.

"Setidaknya ada tiga hal yang menjadi target penertiban dari Dishub. Di antaranya penertiban muatan, over dimensi serta penindakan buku kir," tambahnya.

3 Tersangka Kasus Jasmas 2016 Diperiksa Kembali Buat Lengkapi Berkas Perkara, Dicecar 27 Pertanyaan

Siap Maju Independen atau Partai, Djadi Galajapo: Dana untuk Kumpulkan KTP Siap

KPK Lahir di Era Megawati, Ketua Aptisi Jatim: Jangan Sampai Jokowi Justru Membunuhnya

Dirinya juga menerangkan kegiatan semacam ini terus digencarkan Dishub Sidoarjo setiap bulannya. Dan akan dilakukan tiga kali dalam sebulan.

Dalam kegiatan yang digelar dengan petugas kepolisian tersebut setidaknya ada lebih dari 300 kendaraan yang diperiksa.

"Dari 300 kendaraan itu, rata-rata 100 kendaraan diketahui melanggar aturan. Selain itu petugas kepolisian juga ikut melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor roda dua. Namun saya kurang mengerti jumlah pasti pengendara motor yang terjaring razia," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved