Rumah Politik Jatim

Orang Dekat Gubernur Khofifah Daftar Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya ke DPD PDIP Jatim

Pengurus Muslimat NU Jawa Timur, Dwi Astuti mengambil berkas pendaftaran Pilwali Surabaya 2020 di Kantor DPD PDIP Jatim

Orang Dekat Gubernur Khofifah Daftar Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya ke DPD PDIP Jatim
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Pengurus Muslimat NU Jawa Timur, Dwi Astuti diterima Wakabid Kaderasi dan Ideologi DPD PDIP Jatim, Daniel Rohi saat mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya melalui PDIP, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengurus Muslimat NU Jawa Timur, Dwi Astuti mengambil berkas pendaftaran Pilwali Surabaya 2020 di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Rabu (11/9/2019).

Dwi Astuti mengambil berkas pendaftaran untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya dan diantarkan oleh sejumlah perwakilan Muslimat, perwakilan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

"Intinya harapan saya tentu di wali kota, tapi posisinya kita harus atur strategi dulu. Tapa kalau memang diminta Bu Mega (Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri) saya siap untuk Wali Kota Surabaya," ucap Dwi Astuti saat ditemui usai mengambil berkas pendaftaran.

PKB Sebut Ada 3 Bakal Calon yang PDKT untuk Pilwali Surabaya 2020, Keponakan Mahfud MD Termasuk?

Serius Maju Pilwali Surabaya 2020, Ning Lia Rilis Nawa Tirta, Terinspirasi Program Jokowi & Khofifah

Walaupun mendaftar sebagai Wakil Wali Kota Surabaya, Dwi Astuti mengatakan PDIP merupakan partai yang sangat dinamis sehingga pihaknya optimis rekomendasi yang turun bisa saja sebagai Calon Wali Kota Surabaya.

Dwi Astuti juga mengungkapkan, dirinya memilih mendaftar melalui PDIP karena saat ini PDIP merupakan partai terkuat di Surabaya yang memenangkan Pileg Kota Surabaya tahun 2019.

"Kalau Surabaya ini saat ini yang berkuasa memang PDIP dengan 15 kursi (DPRD Kota Surabaya) tapi saya tidak menafikan partai lain,  ini sama-sama bergerak untuk Surabaya," lanjut orang dekat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini.

Selain PDIP, Dwi Astuti mengungkapkan dirinya juga akan mendekati sejumlah partai yang lain untuk mendapatkan rekomendasi dalam Pilwali Surabaya 2020.

Saat mengambil berkas pendaftaran untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Dwi Astuti disambut oleh Wakabid Kaderasi dan Ideologi DPD PDIP Jatim, Daniel Rohi dan Wakabid Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim, Deni Wicaksono.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved