Puri City Gandeng BTN Soal Penyediaan KPA, Buat Tingkatkan Penjualan Unit Apertemen

Puri City, pengembangan dari developer PT Mahkota Berlian Cemerlang menjalin kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN).

Puri City Gandeng BTN Soal Penyediaan KPA, Buat Tingkatkan Penjualan Unit Apertemen
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Kanan ke kiri: Operational Director Puri City Wahyu Hartanto, Direktur Sales & Marketing Puri City Firdaus Fahmi, Consumer Landing Unit Head Bank BTN Wilayah 3, Tenta Permadi dan Consumer Sales Management Bank BTN Wilayah 3, Sigit Eltanto saat signing ceremony kerja sama Puri City dan BTN, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puri City, pengembangan dari developer PT Mahkota Berlian Cemerlang menjalin kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN).

Kerja sama ini berupa penyediaan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) untuk memberikan kemudahan konsumen memiliki aset properti, terutama apartemen Puri City.

"Seperti diketahui, BTN ini namanya sudah memasyarakat. Semua orang tahu, orang Surabaya tahu. Oleh karena itu, dengan menggandeng BTN, minat masyarakat punya apartemen Puri City bisa semakin cepat melalui pembiayaan KPA BTN," kata Direktur Sales & Marketing Puri City, Firdaus Fahmi di sela signing ceremony Puri City dengan BTN di Marketing Office Puri Mas Surabaya, Rabu (11/9/2019).

Diduga Sakit Sesak Nafas, Satpam Bank BTN di Kota Malang Ini Tewas Tertelungkup di Dapur Rumah

Menurut Firdaus Fahmi, faktor utama yang menjadikan masyarakat membeli properti khususnya apartemen adalah lokasi. Puri City sendiri, kata dia, berada di posisi yang cukup strategis. Yakni berada di pinggir Jalan MERR Surabaya yang bisa diakses masyarakat Surabaya Barat ke Surabaya Timur.

"Sehingga akses pun lebih cepat. Di sini juga dekat dengan Bandara Juanda. Setidaknya hanya memakan waktu selama 7 menit. Sementara, Puri City ke pusat kota sekitar 15 menit," terang Firdaus Fahmi.

Firdaus Fahmi juga menambahkan, potensi market di sekitar Puri City juga menjanjikan. Pasalnya, ada sekitar 90 ribu mahasiswa sedang belajar di sekitar Puri City. Kemudian, ada sekitar 29 juta per tahun masyarakat luar Surabaya yang datang ke Surabaya.

"Sebab, Surabaya ini menjadi destinasi yang menarik (interesting destination). Potensi market lainnya ada pusat industri di dekat Puri City, yakni ada sekitar 70 ribu karyawan. Nah, saya yakin dengan menggandeng BTN, Puri City bisa menjadi pilihan pertama masyarakat Surabaya khususnya wilayah timur," papar Firdaus Fahmi.

Gandeng BTN dan Dana Prospera di Pelantikan Ketum HIPMI Surabaya, Demi Kemudahan Kolaborasi ke Depan

Adapun hingga kini, progres pembangunan Puri City sudah mencapai 35 persen secara fisik. Dengan kata lain, pembangunan sudah mencapai 7 lantai dari 14 lantai.

Dari segi penjualan, sebanyak 80 persen sudah terjual dari total yakni 1.100 unit. Yang mana, mayoritas konsumen membeli unit secara KPA. Hingga akhir tahun, ditarget setidaknya ada penambahan penjualan sekitar Rp 80 miliar.

Halaman
12
Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved