Kembangkan Produk Unggulan Daerah Berbasis Tradisi Budaya Lokal, Dekransda Jatim Terima Penghargaan

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Jawa Timur diganjar penghargaan dari Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Dekranasda Jawa Timur menerima penghargaan dari Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat sebagai Lembaga Pembina Teladan di ajang Dekranas Award 2019 di acara Rakernas Dekranas dan Pameran Kriyanusa 2019, yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Jawa Timur diganjar penghargaan dari Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat sebagai Lembaga Pembina Teladan di ajang Dekranas Award 2019.

Penghargaan berupa trofi itu diberikan oleh Ketua Umum Dekranas Pusat, Mufidah Jusuf Kalla kepada Ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Emil Dardak di acara Rakernas Dekranas dan Pameran Kriyanusa 2019 yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Arumi Emil Dardak menyampaikan, penghargaan yang diterimanya merupakan hasil kerja sama dengan Dekranasda kabupaten/kota yang mampu mengembangkan produk unggulan daerah yang berbasis pada tradisi budaya, kekayaan lokal, dan berdaya saing.

PT American Standard Indonesia Gandeng Puri City, Genjot Penjualan Sanitair di Jawa Timur

Seusai Salat Ghaib, Gubernur Jatim Khofifah Bertolak ke Jakarta untuk Hadiri Pemakaman BJ Habibie

“Dekranasda Provinsi Jatim bisa mendapatkan penghargaan tersebut karena kerja keras dari tim Dekranasda provinsi dan utamanya para Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur,” ungkap Arumi Emil Dardak seusai meninjau langsung stan pameran milik Dekranasda Jawa Timur.

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur itu mengaku selalu menyambut optimistis pameran-pameran berskala nasional seperti Rakernas Dekranas 2019.

Ia menambahkan, Rakernas Dekranas merupakan suatu kesempatan yang prestisius dan berkelas.

Oleh sebab itu, dirinya berharap, kesempatan kali ini bisa menjadi motivasi bagi dirinya maupun seluruh Dekranasda di Jawa Timur untuk bisa meningkatkan potensi di masa-masa mendatang.

Bank Indonesia Jatim Terus Mendorong Produk-Produk UMKM di Jawa Timur untuk Go Internasional

BJ Habibie Meninggal Dunia, DPRD Jatim Sampaikan Belasungkawa, Kami Kehilangan Tokoh Inspiratif

“Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang besar dan memiliki sumber daya alam (SDA), bahkan sumber daya manusia (SDM) yang luar biasa kreatif, sehingga memang sudah seharusnya menargetkan kelas kita secara nasional,” tutur Arumi Emil Dardak yang juga menjabat sebagai Ketua TP-PKK Jawa Timur ini.

Arumi Emil Dardak pun mengutip pesan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bahwa tantangan hadir silih berganti, berkembang dan akan terus ada.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved