Rumah Politik Jatim

Maju Pilwali Surabaya 2020, Whisnu Sakti Buana Beberkan Visi dan Misinya, Sebut Tri Sakti Bung Karno

Politisi PDI Perjuangan yang juga Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana telah menyatakan diri siap maju di Pilwali Surabaya 2020.

Maju Pilwali Surabaya 2020, Whisnu Sakti Buana Beberkan Visi dan Misinya, Sebut Tri Sakti Bung Karno
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Whisnu Sakti Buana saat menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Surabaya di DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jumat (13/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Politisi PDI Perjuangan yang juga Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana telah menyatakan diri siap maju di Pilwali Surabaya 2020.

Bahkan saat menyetor formulir pendaftaran penjaringan di DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana telah membocorkan visi dan misinya.

"Visi misi saya ke depan, adalah membumikan Tri Sakti dan Pancasila dalam membangun surabaya lebih baik ke depan," kata Whisnu saat di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jumat (13/9/2019).

Serius Maju Pilwali Surabaya 2020, Whisnu Sakti Buana Akui Siap Terima Keputusan Rekomendasi PDIP

Ia lantas menjelaskan pentingnya visi misi yang ia tawarkan jika nantinya mendapat rekom dan maju di Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

"Tri Saktinya Bung Karno yang pertama, berdaulat di bidang politik, dalam hal ini kita akan libatkan rakyat Surabaya secara langsung dalam membangun Kota Surabaya," kata Whisnu di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jumat (13/9/2019).

Hal itu penting kata Whisnu, untuk sepenuhnya melibatkan Warga Kota Surabaya di dalam berbagai kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Kedua, kata Whisnu, berdikari di bidang ekonomi. Diungkapkan Whisnu, hal itu juga akan menjadi konsentrasi dirinya untuk membuat warga Kota Surabaya mandiri secara ekonomi.

Yang akan dilakukan Whisnu salah satunya dengan berkonsentrasi mengembangkan ekonomi warga bahkan hingga kampung-kampung.

"Sehingga dalam even politik apapun ke depan mereka tidak lagi menjadi pengemis politik tapi suara mereka, saat mereka berdikari secara ekonomi mereka tidak lagi menjual suara mereka," beber Whisnu.

Whisnu Sakti Siap Teruskan Perjuangan Wali Kota Risma, Pasca Setorkan Formulir Bacawali ke PDIP

Kemudian yang ketiga, ucap Whisnu, dirinya juga akan berkonsentrasi di bidang kebudayaan. Sebab, menurut Whisnu, Kota Surabaya memiliki ragam kebudayaan yang luar biasa. Whisnu mencontohkan hal itu bisa di wujudkan dengan terus menyelenggarakan even kebudayaan di Kota Surabaya.

"Supaya itu nanti bisa jadi destinasi wisata yang bisa dilihat bahwa ragam kebudayaan Surabaya ini luar biasa," pungkas Whisnu.

Whisnu Sakti Buana saat ini menjadi Wakil Wali Kota Surabaya mendampingi Risma. Sementara di PDI Perjuangan sendiri, Whisnu berposisi sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Whisnu Sakti Buana telah resmi mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota Surabaya di DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Hal itu dibuktikan dengan disetorkannya formulir pendaftaran dan seluruh berkas yang dibutuhkan ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jumat (13/9/2019).

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved