Rumah Politik Jatim

Kandidat Calon Wakil Bupati Tulungagung Diungkap PDIP Jatim, 11 Kader Sudah Ikut Fit & Proper Test

DPD PDIP Jatim tengah menggodok nama-nama kandidat yang akan mengisi kursi Wakil Bupati Tulungagung yang saat ini kosong.

Kandidat Calon Wakil Bupati Tulungagung Diungkap PDIP Jatim, 11 Kader Sudah Ikut Fit & Proper Test
ISTIMEWA
DPD PDIP Jatim menyelenggarakan fit and proper test untuk Calon Wakil Bupati Tulungagung. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD PDIP Jatim tengah menggodok nama-nama kandidat yang akan mengisi kursi Wakil Bupati Tulungagung yang saat ini kosong.

Wakabid Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim, Deni Wicaksono mengungkapkan ada 11 nama yang telah mengikuti fit and proper test di DPD PDIP Jatim, Minggu (15/9/2019) sebagai salah satu tahapan seleksi untuk mengisi jabatan Wakil Bupati Tulungagung.

"Tes kepatutan dan kelayakan ini sebagai tahapan penjaringan dan penyaringan untuk mencari Cawabup Tulungagung yang akan diajukan PDI Perjuangan. Dari 11 nama tersebut ada yang kader PDIP dan ada yang dari eksternal," ucap Deni, Senin (16/9/2019).

Kader PSI Daftar Bakal Calon Wawali Kota Surabaya via PDIP, Demi Lanjutkan Tugas Tri Rismaharini

Setelah fit and proper test, tahapan selanjutnya adalah menyetorkan berkas para kandidat ke DPP PDIP dan menunggu rekomendasi nama Wabup Tulungagung dari DPP PDIP.

"Sementara masih kita godok di DPD. Paling lambat tanggal 21 September berkasnya akan kita kirim ke DPP," lanjut Anggota DPRD Jatim ini.

Deni menambahkan dalam pengisian jabatan Wakil Bupati Tulungagung ini, PDIP terus membangun komunikasi dengan Nasdem sebagai partai koalisi saat mengusung Syahri Mulyo - Maryoto Birowo di Pilbup Tulungagung 2018.

Seperti diketahui, saat ini kursi Wakil Bupati Tulungagung kosong setelah Martoyo Birowo  dilantik menjadi Bupati Tulungagung menggantikan Syahri Mulyo pada tanggal 13/8/2019.

Polres Tulungagung Dampingi 7 Anak Laki-laki, Dugaan Korban Pencabulan Bang Jay

Syahri Mulyo sendiri telah divonis selama 10 tahun penjara serta denda Rp700 juta dan membayar uang pengganti kerugian negara sebesar Rp28 miliar oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya.

Syahri mengakui adanya aliran dana "fee proyek" dari program DAK (Dana Alokasi Khusus), DAU (Dana Alokasi Umum) dan BK (Bantuan Keuangan) ke dirinya saat menjabat sebagai Bupati Tulungagung 

Berikut ini nama-nama bakal calon Wakil Bupati Tulungagung yang mengikuti fit and proper test:

1. Sodik Purnomo SPdI
2. Suharminto, SH
3. Islandri SE MSi
4. Drs Wiwik Triasmoro
5. Gatut Sunu Wibowo
6. H Saleh Ismail Mukadar SH
7. Dr Drs HR Permadi M MSi MPd
8. Ir Tatang Suhartono MSi
9. Agus Santoso
10. Dr Bambang Agus Susetyo MM MPd
11. Mohamad Soleh.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved