Polisi Temukan Puluhan Bahan Kosmetik Ilegal di Kamar Kos Kediri, si Pemilik Langsung Menghilang

Polisi Temukan Puluhan Bahan Kosmetik Ilegal di Kamar Kos Kediri, si Pemilik Langsung Menghilang.

Polisi Temukan Puluhan Bahan Kosmetik Ilegal di Kamar Kos Kediri, si Pemilik Langsung Menghilang
SURYA/DIDIK MASHUDI
Barang bukti bahan untuk membuat produk kosmetik ilegal diturunkan dari mobil patroli Polsek Kota Kediri, Selasa (17/9/2019). 

Polisi Temukan Puluhan Bahan Kosmetik Ilegal di Kamar Kos Kediri, si Pemilik Langsung Menghilang

TRIBUNKEDIRI.COM, KEDIRI - Pemilik bahan produk kosmetik ilegal keburu kabur setelah petugas gabungan polisi dan Satpol PP Kota Kediri membongkar kedoknya.

Saat ini petugas masih memburu pemilik bahan kosmetik yang ditemukan di dalam kamar kos.

Kanit Reskrim Polsek Kota Kediri Iptu Karyawan Hadi saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk menemukan tindak pidana dari penemuan bahan-bahan untuk membuat kosmetik.

Kemeriahan Bersih Desa Doko Kediri, Gunungan Jajan Pasar, Badek dan Miras Jadi Bahan Rebutan Warga

Lakukan Razia Kamar Kos, Satpol PP Kota Kediri Malah Temukan Deretan Produk Kosmetik Ilegal

BREAKING NEWS - Kecelakaan Maut Motor Vs Truk di Jalan Raya Kediri, Pengendara Motor Tewas di Tempat

"Sementara yang diduga pelaku masih belum ada. Pemilik barang saat dikontak handphonenya telah dimatikan," jelas Iptu Karyawan Hadi kepada TribunJatim.com, Selasa (17/9/2019).

Dari hasil pengumpulan bahan keterangan sementara penjualan produk kosmetik yang tidak mengantongi izin ini dilakukan melalui media online.

"Petugas menemukan barang bukti di kamar kos. Istri pemilik barang hanya sebagai penunggu kos milik mertuanya," jelasnya.

Karena yang mengetahui soal barang-barang pembuat produk kosmetik hanya suaminya yang saat ini masih belum diketahui keberadaanya.

Ada juga penjelasan jika bahan-bahan untuk pembuat kosmetik ini merupakan peninggalan penghuni kamar kos lama yang telah pindah.

Saat ini petugas masih melakukan pendataan bahan-bahan yang ditemukan di dalam kamar kos. "Barangnya banyak sekali, saat ini masih belum selesai didata," jelasnya.

Untuk sementara Iptu Karyawan Hadi masih belum dapat menjelaskan lebih jauh terkait penemuan bahan-bahan pembuat kosmetik dari dalam kamar kos.

"Karena menyangkut tindak pidana khusus prosesnya masih agak panjang, karena juga butuh diuji di lab dan keterangan dari petugas Balai POM," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, razia gabungan polisi dan Satpol PP Kota Kediri dengan sasaran kamar kos menemukan produk kosmetik ilegal yang diduga belum mengantongi izin dari Balai Pengawan Obat dan Makanan (BPOM).

Rumah kos yang menjadi sasaran razia Griya Harmony di Jl Karanganyar, Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved