Pilwali Surabaya 2020

Sebut Komunikasi Intens, Gus Hans Pertimbangkan untuk Daftar Nasdem

Tokoh yang akan maju dalam Pilwali Surabaya 2020, KH Zahrul Azhar Asad (Gus Hans) belum memutuskan apakah akan mengambil formulir pendaftaran

Sebut Komunikasi Intens, Gus Hans Pertimbangkan untuk Daftar Nasdem
Istimewa
KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tokoh yang disebut-sebut akan maju dalam Pilwali Surabaya 2020, KH Zahrul Azhar Asad (Gus Hans) belum memutuskan apakah akan mengambil formulir pendaftaran melalui DPD Nasdem Kota Surabaya atau tidak.

Gus Hans yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim ini mengungkapkan pihaknya harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan partainya sebelum mengambil satu langkah politis.

"Saya tidak bisa grusa-grusu seperti orang yang tidak mempunyai partai," ucap Gus Hans, Jumat (27/9/2019).

Namun begitu, Pengasuh Pondok Pesantren Queen Darul Ulum Jombang ini mengaku komunikasi antara dirinya dan Nasdem berlangsung lebih baik jika dibandingkan dengan partai politik lainnya.

"Bu Jeanette (Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi) sangat komunikatif dan kita sudah menjalin hubungan yang sangat baik dan Bu Janet pun menyampaikan nyaman juga bekerja sama dengan partai saya," ucapnya.

Senang Ayahnya Jadi WNI, Cinta Indonesia Luana Dutra Tidak Sabar Susul jadi WNI

AKBP Nanang Djunaedi : Microlearning Didedikasikan untuk Polri

"Ya Insya Allah kita akan ke sana (mendaftar), tinggal cari waktunya saja," lanjutnya.

Partai Golkar sendiri, lanjut Gus Hans tidak pernah melarang dirinya untuk berkomunikasi dengan partai manapun. Apalagi untuk di Surabaya untuk bisa mengusung Paslon, Golkar harus menjalin koalisi dengan partai lain.

"Kursi kita cuma lima maka diperlukan komunikasikan politik. Dan perintah yang diberikan kepada saya ya untuk melakukan komunikasi politik itu," ucap nya.

"Apakah komunikasi itu masuk dalam wilayah yang formal yaitu daftar atau kah menggunakan cara yang lain. Itu secara teknis akan saya tanyakan lagi," pungkasnya

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved