Meriahnya Festival Adat & Budaya Pelabuhan Marmoyo Mojokerto, Pelajar Bentangkan Bendera 400 Meter

Meriahnya Festival Adat & Budaya Pelabuhan Marmoyo Mojokerto, Pelajar Bentangkan Bendera 400 Meter.

Meriahnya Festival Adat & Budaya Pelabuhan Marmoyo Mojokerto, Pelajar Bentangkan Bendera 400 Meter
TRIBUNJATIM.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Ratusan Pelajar SMAN 2 Mojokerto dan Anggota Dari Berbagai Komunitas, mempersiapkan 2 bendera merah putih dengan panjang totalnya 400 meter, untuk diarak sepanjang Jalan Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Minggu (29/9/2019) 

Meriahnya Festival Adat & Budaya Pelabuhan Marmoyo Mojokerto, Pelajar Bentangkan Bendera 400 Meter

TRIBUMOJOKERTO.COM,  JETIS - Dua buah bendera merah putih dengan ukuran masing masing 200 meter, dibentangkan oleh ratusan pelajar SMAN 2 Mojokerto, anggota karang taruna dan berbagai komunitas sosial, serta Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), dalam Festival Adat Seni Dan Budaya Pelabuhan Marmoyo Mojopahit, Minggu (29/9/2019). 

Selain membentangkan bendera tersebut, tiap pelajar SMAN 2 dan PSHT, juga mengibarkan bendera kecil merah putih, yang akan diarak sepanjang jalan Canggu,Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto beserta Mahasiswa PMII Mojokerto Gelar Salat Ghaib Dan Doa Bersama

Aktivis PMII Kabupaten Mojokerto Silaturrahmi ke Polres Mojokerto, Dilanjutkan Salat Ghaib

Gramedia Gelar Pasar Buku 2019 di Mojokerto, Ada Buku Berkualitas Mulai Rp 10 Ribu

Cuaca yang panas, dan teriknya sinar matahari, tidak mempengaruhi semangat mereka untuk membentangkan dan mengibarkan bendera tersebut. 

Namun, ratusan pelajar SMAN 2 Mojokerto dan PSHT, rela memperbaiki kain bendera raksasa yang terlipat secara berulang ulang lantaran hembusan angin yang sangat kuat.

Bahkan, beberapa diantaranya, harus keluar dari barisan, karena mengambil bendera kecil miliknya yang jatuh akibat hembusan angin.

Tampak, ribuan warga Desa Jetis dan sekitarnya  tumpah ruah memadati Jalan Canggu untuk menyaksikan festival tersebut.

Mereka mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan smartphone miliknya. Perayaan festival seni dan budaya tersebut serasa menumbuhkembangkan lagi semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme.

Panitia Festival Adat Dan Seni Budaya Pelabuhan Marmoyo Mojopahit, Guruh Wiweka Nugraha, mengatakan, sekitar 200 hingga 400 bendera kecil yang disiapkan untuk dikibarkan oleh peserta kegiatan tersebut.

"Bendera merah putih ini merupakan hasil sumbangsih dari rekan rekan aneka komunitas. Ada yang membawa bendera kecil,ada juga yang bawa bendera besar. Sehingga bendera bendera itu mengumpul jadi satu untuk memeriahkan acara ini," ungkapnya, Minggu (29/9/2019).

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved