Breaking News:

Kembangkan Mini Agrowisata di Tengah Kota, Pemkot Surabaya Bakal Tambah Jenis Tanaman Baru

Pemkot Surabaya bakal terus menambah varietas tanaman di Mini Agrowisata yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Melia Luthfi Husnika
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Plt Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, Erna Purnawati saat memanen sayur dan buah-buahan di Mini Agrowisata, Selasa (1/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya bakal terus menambah varietas tanaman di Mini Agrowisata yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya.

Kepala Bidang Pertanian DKPP Kota Surabaya, Rahmad Kodariawan mengatakan, pihaknya akan terus menambah jenis tanaman baru di Mini Agrowisata tersebut terutama tanaman yang mulai langka.

"Kalau sekarang ini hanya ada beberapa jenis varietas," katanya.

Menurut Rahmad, di Mini Agrowisata yang berada di belakang kantor DKPP itu, saat ini memiliki kurang lebih 150 jenis tanaman.

Pemerintah Alokasikan Rp 1,2 M untuk Tambah Fasilitas Agrowisata Belimbing Karangsari Kota Blitar

Berkunjung ke Mini Agrowisata Pemkot Surabaya, Bisa Minta Bibit Sayur Gratis!

Tanaman itu pun beraneka ragam dari jenis buah-buahan dan sayur.

Rahmad melanjutkan, pihaknya ingin mengajarkan kepada warga Kota Surabaya bagaimana cara bercocok tanam meski tak memiliki lahan yang luas.

"lahannya sempit saja bisa," tambah Rahmad.

Sebelumnya, Plt Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, Erna Purnawati mengatakan di Mini Agrowisata itu pihaknya ingin memberikan contoh kepada warga Kota Surabaya, bahwa di kawasan perkotaan seperti Surabaya dapat pula dimanfaatkan untuk memiliki agrowisata.

"Paling tidak kita yang dikantor bisa pratiknya seperti apa. Kita ngajarin orang lain tapi kantor kita gak ada contohnya, tidak mungkin," kata Erna.

Jika musim panen tiba, Erna mengatakan, warga Kota Surabaya dapat merasakan sensasi memetik secara langsung baik buah maupun sayur di Mini Agrowisata yang berada tepat di areal Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya ini.

"Kalau pas panennya boleh," jelas Erna.

Di Mini Agrowisata itu, nampaknya tak hanya berisi tanaman buah dan sayur. Namun juga memiliki peternakan serta budidaya ikan dan udang yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved