Gegara Pohon Sengon Tumbang, Ratusan Warga Dusun Parang Blitar Dilanda Kebakaran & Listrik Padam

Gegara Pohon Sengon Tumbang, Ratusan Warga Dusun Parang Blitar Dilanda Kebakaran & Listrik Padam

Gegara Pohon Sengon Tumbang, Ratusan Warga Dusun Parang Blitar Dilanda Kebakaran & Listrik Padam
SURYA/IMAM TAUFIQ
Kepulasan asap dari semak belukar yg terbakar akibat kabel listrik putus 

Gegara Pohon Sengon Tumbang, Ratusan Warga Dusun Parang Blitar Dilanda Kebakaran & Listrik Padam

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Angin kencang yang terjadi di Kabupaten/Kota Blitar, beberapa hari ini, tak hanya membuat warga ketakutan. Namun, itu juga membawa musibah.

Sebanyak 282 kepala keluarga (KK) di Dusun Parang, Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, bakal tak bisa menikmati listrik.

Kondisi Mengenaskan Guru Dihajar Perampok di Blitar, Alami Gegar Otak & Telinga Keluarkan Darah

Satu Perampok Sadis di Rumah Guru di Blitar Kenal Dekat dengan Korban

Berbekal Rekaman CCTV ATM, Polisi Dapatkan Ciri-ciri Perampok Sadis di Rumah Guru SMP di Blitar

Itu karena kabel listrik putus akibat tertimpa pohon Sengon, yang disapu angin kencang, Jumat (4/10) siang kemarin atau tepatnya pukul 12.00 WIB.

Entah karena apa, kabel itu menimbulkan percikan api dan membakar semak belukar. Akibatnya, terjadi kebakaran, hingga membuat warga ketakutan. Sebab, api berkobar sangat besar karena terus disapu angin kencang.

"Yang terbakar itu awalnya semak-semak, hingga membakar pepohonan. Karena daunya kering akibat kemarau panjang ini, akhirnya mudah terbakar dan api terus membesar," ujar AKP Misdi, Kapolsek Gandusari.

Karena api kian membesar dan angin kian kencang, warga khawatir, kalau kobaran api itu merembet ke perkampungan. Sebab, lokasi kebakaran dengan rumah terdekat hanya hitungan meter.

Karena itu, untuk mengantisipasinya, akhirnya didatangkan dua mobil pemadam kebakaran. Satu jam kemudian atau pukul 15.00 WIB, api berhasil dipadamkan, sehingga warga merasa aman. Sebab, api tak sampai menjalar ke perkampungan.

"Api itu berasal dari percikan kabel listrik yang terputus akibat tertimpa pohon tumbang. Untungnya, kejadian itu segera diketahui warga, sehingga kebakaran bisa diantisipasi," paparnya.

Cuma, akibat kejadian itu, sebanyak 282 KK di Dusun Parang, bakal mengalami pemadaman listrik karena putusnya kabel listrik tersebut.

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved