Wakil Wali Kota Malang Beri Motivasi Lansia agar Terus Berkarya dan Berprestasi

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan motivasi kepada para lansia agar terus berkarya dan berprestasi.

Wakil Wali Kota Malang Beri Motivasi Lansia agar Terus Berkarya dan Berprestasi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/HUMAS PEMKOT MALANG
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan motivasi kepada para lansia agar terus berkarya dan berprestasi di aula Kelurahan Kedungkandang Malang, Kamis (3/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan motivasi kepada para lansia agar terus berkarya dan berprestasi.

Motivasi tersebut diberikan oleh Bung Edi, panggilan akrabnya, kepada para lansia di aula Kelurahan Kedungkandang, Malang pada Kamis (3/10/2019).

Hal itu dilakukan dalam rangka pembinaan Karang Werdha untuk menyambut Lomba Karang Werdha Berprestasi Tingkat Kota Malang Tahun 2019.

Bung Edi yang juga merupakan Ketua Komda Lansia Kota Malang tersebut berpesan, agar para lansia terus menanamkan perasaan bahagia dan penuh semangat dalam menjalani hari-harinya.

Kota Malang Raih Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Hari Kesehatan Lingkungan

Tambah Varian Queen Apple, Farah Quinn Promo Kue Baru dari Pisang Malang

Cerita di Balik Kiprah Malang Local Guides Berbagi Ulasan hingga Menjaga Google Maps dari Vandalisme

"Karena dengan terus gembira, bahagia dan bersemangat, maka kita akan selalu sehat baik secara lahir maupun batin," ucapnya dalam rilis yang diterima SuryaMalang.com (TribunJatim.com Network), Kamis (3/10/2019).

Bung Edi berharap, para lansia bisa hidup dengan sehat dan mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai agar dapat terus berkarya dan berprestasi.

"Besar pula harapan saya agar kita dapat mewujudkan Malang sebagai kota yang ramah lansia, kesemuanya itu harus kita mulai dari lingkungan keluarga dan di tingkat kelurahan," tuturnya.

Pelaksanaan pembangunan nasional yang bertujuan mewujudkan masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945, telah menghasilkan kondisi sosial masyarakat yang makin membaik dan usia harapan hidup semakin meningkat, sehingga jumlah lanjut usia bertambah.

Meski demikian, banyak di antara para lanjut usia yang makin produktif dan mampu berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Alasan Tiga Pemain Timnas Indonesia Pilih Gabung Arema FC Putri Meski Dapat Tawaran Klub Lain

Tahun Pertama Pimpin Kota Malang, Sutiaji Beberkan Potensi Korupsi di Pendapatan Parkir

YUZU Indonesia Masters 2019 Digelar di Kota Malang, Berikut Harga Tiket Masuknya!

Namun, karena faktor usia akan sangat menghadapi keterbatasan sehingga memerlukan bantuan peningkatan kesejahteraan sosialnya.

Upaya peningkatan kesejahteraan sosial bagi lanjut usia pada hakikatnya merupakan pelestarian nilai-nilai keagamaan dan budaya bangsa.

Ketua Forum Karang Werdha, Sulastri, mengatakan, saat ini angka harapan hidup di Kota Malang semakin tinggi, sehingga jumlah lansia pun semakin banyak.

"Fenomena tersebut patut kita syukuri karena hal itu menunjukkan bahwa lansia di Kota Malang hidup dengan sehat dan produktif kesehariannya diisi dengan hal-hal yang positif dan menghasilkan karya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bung Edi juga meninjau langsung Taman Lansia yang terletak di Kawasan Wisata Rolak yang berada di wilayah Kedungkandang. (Rifki Edgar)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Rifki Edgar
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved