Portal di Jembatan Muharto Kota Malang Roboh Diterjang Mobil Pick Up, Dishub Minta Ganti Rugi

Belum genap empat hari dipasang, portal di Jembatan Muharto, Kota Malang roboh akibat ditabrak mobil pick up bermuatan kayu pada Sabtu (5/10/2019)

Portal di Jembatan Muharto Kota Malang Roboh Diterjang Mobil Pick Up, Dishub Minta Ganti Rugi
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Portal pembatas ketinggian kendaraan yang baru dipasang Dinas Perhubungan Kota Malang ambruk di Jembatan Kedung Loncing, Jalan Muharto, Kota Malang, Sabtu (5/10/2019). Portal untuk membatasi kendaraan melintasi jembatan yang rusak ini ambruk setelah ditabrak kendaraan yang nekat melintas meski batas atasnya melebihi portal. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDUNGKANDANG - Belum genap empat hari dipasang, portal di Jembatan Muharto, Kota Malang roboh akibat ditabrak mobil pick up bermuatan kayu pada Sabtu (5/10) sekitar pukul 11:00 WIB.

Menurut informasi dari warga sekitar, mobil pick up yang tidak diketahui plat nomornya itu melaju dari arah timur ke barat.

Setelah sampai di jembatan Muharto, pick up tersebut melaju kencang dan tidak mempedulikan portal yang ada di atas jembatan.

Akibatnya, portal setinggi 2,5 meter yang terletak di sisi timur jembatan Muharto itu roboh.

(Insiden Kecelakaan Maut di Tol Ngawi, Honda HR-V Tabrak Pembatas Jalan, 2 Orang Tewas di Tempat)

Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa akibat robohnya portal berwarna kuning tersebut.

"Tadi itu pick upnya melaju kencang, langsung diterobos aja, terus portalnya roboh. Waktu itu jalan gak begitu ramai, pas cuacanya terik," ucap Mariyadi (56) warga yang tinggal di sekitar jembatan Muharto.

Hantaman keras dari mobil pick up tersebut menjadikan portal yang terbuat dari besi itu terbelah menjadi dua bagian.

Menurut Mariyadi, sehari setelah portal itu di pasang, juga sempat disrempet oleh mobil box yang sedang membawa muatan kayu.

"Biasanya kalau ada petugas yang jaga truk atau mobil box dihalau dilarang lewat. Tapi tadi pas tidak ada yang jaga," ucapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Malang, Agoes Moelyadi membenarkan bahwa robohnya portal tersebut akibat diterjang oleh mobil pick up.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved