Liga Indonesia

Rasiman Beber Kunci Madura United Kalahkan Persib 2-1, Ada Empat Pemain Diberi Instruksi Khusus

Rasiman mengatakan, kemenangan Madura United tak lain karena pemainnya menjalankan tugas khusus yang diberikan dengan baik.

Rasiman Beber Kunci Madura United Kalahkan Persib 2-1, Ada Empat Pemain Diberi Instruksi Khusus
SURYA/SUGIHARTO
Pemain Madura United, Diego Assis (tengah) dikepung pemain Persib Bandung pada laga Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Meski tanpa lima pemain andalan, Madura United sukses tumbangkan Persib Bandung 2-1 pada pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Sabtu (5/10/2019) malam.

Pelatih Madura United, Rasiman mengatakan, kemenangan timnya tak lain karena pemainnya menjalankan tugas khusus yang diberikan dengan baik.

Rasiman mengatakan, ada empat orang yang diberi instruksi khusus batasi gerak empat pemain kunci Persib Bandung.

Keempatnya adalah, Jaimerson Xavier, Alfath Fathier, Marckho Sandy, dan Guntur Ariyadi.

“Semua ada folosofi juga strategi dalam sepak bola, itu filosofi kami bagaimana kami bisa positif possession. Bagaimana kami bisa mengirim bola direct ke pertahanan lawan, kedua juga ada strategi,” terang Rasiman.

Robert Rene Alberts Enggan Komentar Banyak seusai Persib Bandung Takluk 1-2 dari Madura United

Laga Persija Vs Persela Lamongan Ditunda, Skuat Laskar Joko Tingkir Gelar Latihan di Pantai

Jaimerson Xavier disebut Rasiman menjaga pergerakan Ezechiel N'douassel, Marckho Sandy menjaga Esteban Vizcarra, Alfath Fathier memutus pergerakan Febri Hariyadi, sementara Guntur Ariyadi membatasi ruang gerak gelandang asing Persib Bandung, Kevin Kippersluis.

“Kami bisa kunci (empat pemain Persib Bandung) itu. Mungkin Guntur tidak banyak membantu build-up serangan, karena ada (Syahrian) Abimanyu yang bisa membantu,” ucap Rasiman.

“Tapi ketika defence, empat orang ini memang survive hari ini, ini memang dari bagian strategi, karena saya tahu permainan Persib akan begitu, bagaimana bisa melakukan delivery dari center bek,” tambahnya.

Pemilihan empat pemainnya tersebut disampaikan Rasiman bukan tanpa alasan.

Alfath Fathier dijelaskan Rasiman satu academy dengan Febri Hariyadi, Marckho Sandy pernah satu tim dengan Esteban Vizcarra saat di Sriwijaya FC, Jaimerson Xavier punya pengalaman hadapi Ezechiel N'douassel saat dirinya masih di Persija.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved