Pelepasan Komandan Lanudal Juanda Berlangsung Meriah, Diarak Keliling Pakai Jip Lawas dan Motor Gede

Upacara pelepasan Komandan Lanudal Juanda di Mako Lanudal Juanda berlangsung meriah. Bahkan diarak keliling pakai jip lawas dan moge

Pelepasan Komandan Lanudal Juanda Berlangsung Meriah, Diarak Keliling Pakai Jip Lawas dan Motor Gede
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana upacara pelepasan Komandan Lanudal Juanda di Mako Lanudal Juanda, Senin (7/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Upacara pelepasan Komandan Lanudal Juanda di Mako Lanudal Juanda berlangsung meriah, Senin (7/10/2019).

Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana yang telah menjabat sebagai Komandan Lanudal Juanda mulai 2017 tersebut digantikan posisinya oleh Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir.

Sedangkan Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana akan menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodiklatal Surabaya.

Komandan Puspenerbal Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Penting Puspenerbal Juanda

Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana berterima kasih kepada semua anggota Lanudal Juanda yang telah membantunya bertugas selama ini.

"Karena tanpa dukungan dari semuanya maka kiranya saya tidak dapat menjalankan semua kegiatan ini. Oleh karena itu, saya menghaturkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan dari para anggota Lanudal Juanda," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia pun juga meminta maaf bila ada salah kata atau perbuatan saat dirinya menjabat sebagai Komandan Lanudal Juanda.

Detik-detik Benny Moerdani Gagalkan Rencana Penculikan AH Nasution, Rela Tangkap Komandan Kopassus

"Meskipun tema acaranya pelepasan, namun saya berharap tali persahabatan dan silahturahmi yang telah terjalin ini tidak putus dan malah justru makin terjalin dengan kuat. Dan saya mohon pamit dan doanya agar diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas di tempat yang baru," jujurnya.

Sementara itu, Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir akan menjalankan tugas baru yang ia emban dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Karena itu saya minta dukungan dari para anggota Lanudal Juanda untuk menjalankan tugas ini. Saya akui memang cukup berat namun bila dikerjakan secara bersama sama maka akan terasa ringan," terangnya.

Benny Moerdani Gagalkan Rencana Penculikan AH Nasution & Tangkap Komandan Kopassus, Pistol Diberikan

Dirinya juga menambahkan sudah banyak perubahan di Lanudal Juanda selama kepemimpinan Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana.

"Kiranya saya dapat kembali melanjutkan berbagai perubahan dan inovasi yang telah dihasilkan di Lanudal Juanda," tambahnya.

Setelah acara, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana beserta istri kemudian diarak meninggalkan Lanudal Juanda.

Dengan mengendarai sebuah mobil jip sambil dikawal dengan iring iringan jip lawas dan motor besar, Bayu dan istri kemudian berkeliling memutar dari Jalan Raya Juanda lalu putar balik di Bundaran Aloha.

Kisah Serka Ismail, Terobos Kapal Perang Mayalsia hingga Tundukkan Komandannya, Tak Butuh Senjata

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved