Sempat Dikabarkan Wafat Kecelakaan dan Dikira Sudah Dimakamkan, Warga Tuban Ini Ruwatan Malam Ini

Sunarto, ats permintaan keluarganya akan jalani ruwatan pada Rabu (9/10/2019) malam ini setelah dikabarkan wafat dalam kecelakaan.

Sempat Dikabarkan Wafat Kecelakaan dan Dikira Sudah Dimakamkan, Warga Tuban Ini Ruwatan Malam Ini
SURYA/M SUDARSONO
Lokasi salah pemakaman korban kecelakaan di Gesikan, Tuban, Selasa (8/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Setelah dikabarkan wafat oleh  polisi akibat kecelakaan, Sunarto (40) warga Desa Gresikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban yang pulang dalam keadaan hidup kini jalani ruwatan.

Pihak keluarga pun melakukan ruwatan untuk membuang sial pada bapak satu anak tersebut.

"Iya ini mau dilakuan ruwatan nanti malam, sekitar pukul 22.00 WIB," Kata Sunarto yang bekerja sebagai tukang batu di Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, Lamongan saat ditemui di rumahnya, Rabu (9/10/2019).

Ruwatan ini merupakan permintaan dari orang tua Sunarto, yakni Nurhadi.

Ketakutan ini cukup wajar, mengingat keluarga sudah memakamkan seorang jasad yang disebut-sebut sebagai Sunarto yang wafat akibat kecelakaan, meski faktanya bukan.

(Dikabarkan Wafat Akibat Kecelakaan, Pria di Tuban Pulang Bikin Geger Keluarga, Begini Ceritanya)

"Ruwatan ini merupakan upacara membebaskan orang dari nasib buruk yang akan menimpa," Pungkasnya.

Sebelumnya, Sunarto sempat viral karena membuat geger keluarga karena pulang ke rumah dalam keadaan hidup setelah dikabarkan wafat oleh polisi.

Semua ini berawal dari kesalah pahaman identifikasi polisi yang mengusut kasus kecelakaan maut di wilayah Kecamatan Brondong, Lamongan pada  Senin (7/10/2019), dini hari. 

Jasad pengendara sepeda motor korban kecelakaan ini kondisinya mengenaskan hingga wajahnya tak bisa diidentifikasi. Jasad ini juga tak membawa identitas.

Polisi hanya bisa mengidentifikasi data sepeda motor jupiter MX yang dikendarai korban. Sepeda motor itu diketahui milik sosok bernama Sunarto.

Halaman
12
Penulis: M Sudarsono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved