Patriot Garuda Nusantara Siap di Depan untuk Hadang Pengacau Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Markas Komando Wilayah Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Timur mendukung aparat mengusut tuntas penusuk Menkopolhukam Wiranto.

Patriot Garuda Nusantara Siap di Depan untuk Hadang Pengacau Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Komando Wilayah Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Timur 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Markas Komando Wilayah Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Timur mendukung aparat mengusut tuntas penusuk Menkopolhukam Wiranto dan siap berada di depan menghadang kelompok-kelompok yang coba mengacaukan pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden. 

Koordinasi dilakukan oleh seluruh panglima PGN se Jatim di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Ini konsolidasi dan rapat koordinasi Panglima Patriot Garuda Nusantara seluruh Jawa Timur untuk menyikapi kondisi bangsa, selain merapatkan kondisi internal," kata Panglima PGN Jatim, Alaik S Hadi, Minggu, (13/10/2019). 

Alaik mengatakan, ada beberapa hal disorot PGN, di antaranya terkait radikalisme yang belakangan semakin tidak terkontrol.

"Apalagi sampai ada pejabat sekelas menteri, Menkopolhukam (Wiranto), sampai ditusuk oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Siapa yang bertanggungjawab sampai sekarang belum menyatakan diri, informasinya JAD," ujarnya. 

Prabowo dan Jokowi Bertemu di Istana, Keduanya Kompak Menggunakan Kemeja Putih

Kejadian itu, papar Alaik, jelas merupakan wujud dari radikalisme dan bibit terorisme.

"Patriot Garuda Nusantara jelas melawan itu, kita akan berada terdepan untuk melawan radikalisme dan terorisme, apalagi sampai melukai pejabat publik sekelas Pak Wiranto," tandasnya. 

Kedua, PGN melihat ideologi organisasi masyarakat terlarang masih bercokol di negeri ini.

"Sudah dibubarkan tapi ideologinya masih ada. Ditengarai masih ada menguasai di beberapa profesi-profesi sosial di masyarakat, baik itu di BUMN atau pun di sekolah dan kampus. Atas kondisi itu, PGN mengimbau agar itu dibersihkan," kata Alaik. 

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved