Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Akui Diuntungkan Hadapi Persib Bandung Berlaga di Bali

Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, merasa lebih diuntungkan hadapi Persib Bandung di Bali.

Pelatih Persebaya Akui Diuntungkan Hadapi Persib Bandung Berlaga di Bali
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal berikan arahan pada pemainnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (3/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, merasa lebih diuntungkan hadapi Persib Bandung di Bali.

Persebaya akan hadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019) mendatang.

Persib tidak bisa menggelar laga pekan 23 Liga 1 2019 in di Bandung akibat tidak bisa mendapat izin dari pihak kepolisian karena tanggal tersebut berdekatan dengan pelantikan Presiden 20 Oktober nanti.

"Saya merasa diuntungkan, soalnya misal main di Bandung pasti banyak Bobotoh di sana, pasti support untuk Persib lebih besar daripada saat main di Bali," terang Pikal usai pimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo kepada Tribunjatim.com, Selasa (15/10/2019).

Apalagi jarak antara Surubaya ke Bali lebih dekat dibandingkan jarak Bandung ke Bali.

Berkaca pada laga Persebaya vs Bali dua tahun terakhir, Bonek Mania, suporter Persebaya selalu hadir ke Bali dalam jumlah banyak.

Kasus Obat Penggugur Kandungan di Malang, Tersangka Gugurkan Kandungan Pakai Obat Maag

Bekuk Dua Bandar Judi Pilkades di Blitar, Polisi Sita Uang Tunai Rp 27,7 Juta

UPDATE Suami Bakar Istri di Surabaya, Lokasi Pelaku Terlacak, Permintaan Ibu Korban hingga Motifnya

"Bisa jadi nanti di Bali kami punya lebih banyak suporter daripada Persib," ucap mantan asisten pelatih Timnas Indonesia kepada Tribunjatim.com.

Belum lagi, Persebaya miliki kenangan manis hadapi Persib di Bali di pada Liga 1 2018 lalu, Persebaya menggasak Persib 1-4.

Laga tersebut harus digelar di Bali akibat Persib mendapat sanksi akibat meninggalnya salah satu suporter Persija di Bandung. Bedanya, pertandingan itu harus berjalan tanpa penonton.

Meski merasa lebih diuntungkan, dipastikan memenangkan laga ini tidak akan mudah. Sebab, Persebaya datang dengan skuat pincang.

Tiga pemain Perebaya dipastikan absen. Osvaldo Haay (cedera), Rachmat Orianto (timnas U-22), dan Irfan Jaya (akumulasi kartu kuning).

Itu belum termasuk Ruben Sanadi yang masih belum pasti dimainkan akibat kondisinya belum 100 persen.

Juga dua nama lain, Otavio Dutra dan Hansamu yang saat ini (15/10/2019) membela timnas senior hadapi Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Hal ini berbanding terbalik dengan Persib yang bisa tampilkan semua pemainnya.

"Memang ini skuat yang tidak terlalu besar (dengan banyak absen), tapi ini yang kami punya, kami usaha untuk maksimalkan," pungkas Pikal. (Amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved