Breaking News:

Audisi PB Djarum Surabaya 2019, Ada Super Tiket Untuk Peserta Audisi Bulutangkis, Ini Fungsinya

PB Djarum kembali menggelar audisi umum beasiswa bulutangkis 2019 mulai 20 - 22 Oktober 2019 di GOR Sudirman Surabaya.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Anugrah Fitra Nurani
PB Djarum
Peserta Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PB Djarum kembali menggelar audisi umum beasiswa bulutangkis 2019 mulai 20 - 22 Oktober 2019 di GOR Sudirman Surabaya.

Ini menjadi kota ketiga setelah sebelumnya PB Djarum telah mengunjungi Kota Bandung sejak 28-30 Juli dan Kota Purwokerto pada 8-10 September 2019 lalu.

Ketua Tim Pencari Bakat, Christian Hadinata mengatakan akan melakukan seleksi ketat untuk menjaring bibit muda bertalenta yang sesuai dengan kriteria.

Bagi peserta putra yang lolos adalah mereka yang masuk ke babak semi finalis audisi di daerah, sedangkan putri adalah mereka yang masuk ke babak finalis.

(Polemik Audisi PB Djarum, Pengamat Sebut KPAI Perlu Pertimbangkan Kepentingan Besar: Jangan Menuding)

"Seleksi hari kedua kita mulai dengan cara turnamen. Jadi ada sistem gugur. Untuk putra otomatis lolos bila masuk ke babak semi finalis dan putri sampai finalis," jelas Christian, Sabtu (19/10/2019).

Namun, ia menuturkan ada kesempatan bagi peserta yang gagal melaju ke babak semi finalis bagi putra, atau finalis untuk putri untuk bisa lolos audisi.

"Tidak hanya semi finalis dan finalis tapi kalau ada yang bagus dan pantas ke kudus akan berikan super tiket. Biasanya ada bakat tidak sampe semi finalis tapi kita pandang pantas," ujarnya.

Adapula beberapa orang yang dapat super tiket.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosiman menyebut, orang-orang spesial ini akan mendapat keuntungan karena akan mendapat biaya akomodasi ke Kudus.

"Kalau sudah dapat super tiket, maka peserta itu akan mendapat bantuan akomodasi ke Kudus dengan nominal 1 juta dan di ambil saat tiba di Kudus," ungkap Yoppy.

Setelah menggelar audisi di Surabaya, PB Djarum akan melanjutkan pencarian bakat di Solo pada 27-29 Oktober dan Kudus pada 17-19 November 2019.

Kemudian babak final akan berlangsung di Kudus pada 20-22 November 2019.

(Pengakuan Alumni PB Djarum Soal Pembinaan Atlet PB Djarum, Disebut Beda dengan Lainnya: Kekeluargaan)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved