Bupati Gresik Sambari Terima Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-59/2019 Jawa Timur

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menerima 13 orang Peserta Pendidikan (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg Ke-59 tahun 2019 wilayah Jawa Timur.

Bupati Gresik Sambari Terima Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-59/2019 Jawa Timur
istimewa
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menerima 13 orang Serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke-59 tahun 2019 wilayah Jawa Timur di Kantor Bupati Gresik, Senin (21/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menerima 13 orang Peserta Pendidikan (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg Ke-59 tahun 2019 wilayah Jawa Timur.

Para Serdik yang datang dari berbagai Polda dari seluruh Indonesia diterima Bupati di Ruang Graita Eka Praja Senin (21/10/2019). Bupati didampingi oleh seluruh Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Gresik.

Sedangkan para calon pimpinan masa depan Polri ini dipimpin oleh Serdik Sespim AKBP Raditya Wicaksono. Mereka juga didampingi oleh dua orang Perwira Pendamping yaitu Kombespol Iis Raesih dan Kombespol Endang.

Bupati Sambari menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan dari pihak Sespim Polri yang telah memilih Kabupaten Gresik sebagai objek penelitian para Serdik.

“Saya menganggap tepat sekali para Serdik Sespim Lemdiklat Polri ini memilih Gresik. Saya menganggap Gresik adalah sebagai salah satu kota yang berhasil menghantarkan para Kapolres untuk meraih bintang. Dari duapuluh satu Kapolres yang dinas di Gresik, sudah 4 orang yang berhasil meraih pangkat bintang. Saya berharap saudara semuanya bisa meraih bintang, dan salah satunya bisa bertugas di Gresik,” tandas Sambari.

VIRAL Wanita Mutilasi Teman Kos Gara-gara Kucing Kesayangan Dibunuh, Mayat Ditemukan Pejalan Kaki

Pergi Merantau, Al Ghazali Dinasihati Neneknya, Soal Jasa Irwan Mussry hingga Tak Lihat Masa Lalu

Hari Santri Nasional 2019, Khofifah Ajak Warga Ikut 60 Detik Doa untuk Syuhada & Keselamatan Bangsa

Bupati mengatakan, meskipun masyarakat Gresik heterogen namun situasi kamtibmas dan politik di Kabupaten Gresik sangat kondusif.

“Pembangunan di Gresik sangat pesat. Banyak hal yang sudah kami bangun yang dulunya tidak ada menjadi ada. Berbagai fasilitas publik mulai dari stadion, rumah sakit, pelabuhan international, puskesmas, taman teknologi pertanian, bending gerak, lumbung air dan berbagai fasilitas public yang lain,” paparnya.

Ketika ditanya tentang pembangunan SDM, Bupati menyatakan bahwa untuk menempatkan Pejabat di Pemkab Gresik kami mengedepankan fit and proper test.

“Untuk meraih jabatan di Pemkab Gresik, kami tidak pernah menarik uang serupiahpun. Kami tidak peduli meski dulunya dia pendukung saya atau bukan. Bila mereka baik dan layak, maka kami tempatkan mereka pada job yang sesuai,” katanya kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu ketua Rombongan AKBP Raditya Wicaksono menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan Bupati Gresik.

“Banyak hal yang kami dapatkan terutama dalam pemantapan ilmu menejerial kami. Hal ini sangat berguna bagi kami apabila kelak menjadi pemimpin dilingkungan Polri,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Kompol Imanudin menyebut role model kepemimpinan yang disampaikan Bupati ini tentu sangat berguna bagi kami serta teman-teman semuanya untuk penataan SDM kelak.

Para Serdik Sespim yang hadir ke Gresik dan berjumlah 13 orang tersebut berpangkat masing-masing, 2 orang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan 11 orang berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Mereka mengikuti Pendidikan untuk meraih promosi jabatan di lingkungan Polri. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved