Dikabarkan Menolak Tawaran Jadi Menteri Jokowi, Emil Dardak: Nggak Ada Itu

Nama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak santer disebut dapat panggilan masuk ke kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi dan Wakil Preside

Dikabarkan Menolak Tawaran Jadi Menteri Jokowi, Emil Dardak: Nggak Ada Itu
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Nama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak santer disebut dapat panggilan masuk ke kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Emil Dardak disebut-sebut ditawari menempati posisi Wakil Menteri PU Perumahan Rakyat oleh tim Presiden Jokowi.

Namun lantaran merasa lebih berat mengabdi untuk masyarakat Jawa Timur, dikabarkan Emil Dardak menolak tawaran tersebut dan tetap menjadi Wagub Jawa Timur.

Kabar tersebut ditampik oleh Emil Dardak, Rabu (23/10/2019).

(Profil 5 Menteri Perempuan di Kabinet Jokowi Jilid 2, Ada yang Mantan Guru hingga Hobi Tenis)

Pada Surya, Emil Dardak mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak memiliki ambisi untuk menjadi wakil menteri ataupun berambisi masuk ke kabinet

"Saya nggak kepikiran sama sekali. Nggak ada tawaran sama sekali juga ke saya. Nggak ditawari," tegas Emil Dardak yang diwawancarai usai rapat di Kantor Pahlawan.

Menurutnya beberapa waktu terakhir, terutama saat sedang ramai kabar penyusunan kabinet menteri di Jakarta, memang banyak berseliweran nama-nama yang ditawari jadi menteri Presiden Jokowi.

"Begini lah, kalau baru diomongin orang A dan orang B terus kita mengklaim ditawari kayaknya itu yang nggak pas. Walaupun orang itu sevalid apapun, mungkin itu tujuannya untuk menggali kita minat atau tidak," kata Emil menjelaskan.

Ia meminta agar masyarakat tidak berspekulasi, dan pihaknya mengaku akan tetap menjalankan tugas yang sudah diamanatkan oleh warga masyarakat Jawa Timur.

(Tolak Posisi Menteri, Tri Rismaharini Malah ‘Pasrah’ Saat Disodori Satu Jabatan Oleh Megawati)

Sebagaimana diketahui, Emil Dardak menjabat sebagai Wagub mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai tokoh pemimpin muda berusia 35 tahun tersebut menurutnya yang paling penting adalah menuntaskan tugas yang kini ia emban.

"Menurut saya bukan pada tempatnya untuk mengatakan bahwa kita sudah ditawari. Mungkin kegeeran loh. Di sisi lain, kita di sini banyak kerjaan," kata suami Arumi Bachsin ini.

Reporter: Surya/Fatimatuz zahroh

(Jawaban Lengkap Risma Akhirnya Tolak Ditawari Jabatan Menteri di Kabinet Jokowi: Sebenarnya Rugi Sih)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved