Rumah Politik Jatim

11 Pendaftar Bacawali di Nasdem Akan Jalani Fit and Proper Test, Ada Tiga Kompetensi yang Dinilai

DPD Nasdem Kota Surabaya telah menutup pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Kamis (24/10/2019).

11 Pendaftar Bacawali di Nasdem Akan Jalani Fit and Proper Test, Ada Tiga Kompetensi yang Dinilai
Tribunnews
Ilustrasi Pilwali - 11 Pendaftar Bacawali di Nasdem Akan Jalani Fit and Proper Test, Ada Tiga Kompetensi yang Dinilai 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Nasdem Kota Surabaya telah menutup pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Kamis (24/10/2019).

Setelah pendaftaran ditutup, tahapan selanjutnya adalah fit and proper test atau interview dan pemaparan visi misi di depan panelis yang akan diselenggarakan pada 26-27 Oktober 2019.

Ketua Bappilu DPD Nasdem Kota Surabaya, Mochammad Djauhari mengungkapkan nantinya panelis ada yang berasal dari internal partai dan ada juga yang didatangkan dari profesional atau akademisi.

"Ada tiga bahasan yang akan dibahas, komitmen daerah, komitmen kepemimpinan, dan komitmen terhadap partai," ucap Djauhari, Kamis (24/10/2019).

Pendaftaran Ditutup, 11 Tokoh Resmi Daftar Pilwali Surabaya 2020 Lewat Partai Nasdem

Nasdem Dapat 7 Pendaftar Bakal Calon Kepala Daerah Jember, Bagaimana Bupati Faida?

Untuk komitmen terhadap daerah, Bakal Calon Kepala Daerah akan digali sejauh mana pemahamannya terhadap daerahnya serta keinginan dan konsep pembangunan yang ia rencanakan.

"Untuk komitmen terhadap kepemimpinan, kita akan mendalami terhadap birokasi, sejauh mana kemampuan birokrasi baik ke atas maupun ke bawah," kata Djauhari.

"Untuk komitmen terhadap partai, kita tidak muluk-muluk apakah calon begini-begini tidak, kami cukup menghantar calon itu, minimal ada sebuah ingatan bahwa Nasdem ikut berjuang memberangkatkan mereka," lanjutnya.

Djauhari menjelaskan, tidak ada istilah gugur dalam penyeleksian 11 bakal calon kepala daerah yang telah mengembalikan melengkapi berkas pendaftaran.

"Gugur hanya kalau tidak mengikuti fit and proper test. Tapi selama ikut tahapan, kita tidak menggugurkan orang tapi kita akan memilih yang terbaik," lanjutnya.

Dari 11 tersebut DPD Nasdem Kota Surabaya akan menyaring menjadi 3 orang yang disulkan ke DPW Nasdem Jawa Timur untuk di rekomendasikan ke DPP Nasdem.

Berikut ini Berikut ini 11 nama yang telah melengkapi formulir pendaftaran:

1. Gunawan
2. Ali Azhara
3. Dwi astuti
4. Vinsensius Awey
5. Ngatmisih
6. Budi santoso
7. Harianto
8. Gus hans (Zahrul Azhar Asad)
9. Firmansya Ali
10. Soetjipto Joe Angga
11. Agustiawan Arie W

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved