Liga Indonesia

Begini Pembelaan Pelatih Barito Putera setelah Tahan Imbang 0-0 Persela dengan Skema Parkir Bus

Barito Putera bermain dengan skema parkir bus sepanjang laga Persela vs Barito Putera, terutama di babak kedua.

SURYA/SUGIHARTO
Pemain Persela Lamongan, Rafael Gomes de Oliveira (Rafinha) saat dibayangi Pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin pada laga Persela vs Barito Putera di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Senin (4/11/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGANBarito Putera menahan imbang Persela Lamongan 0-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (4/11/2019) malam.

Barito Putera yang bermain dengan skema parkir bus sepanjang laga, atau bertahan total, terutama di babak kedua, mampu menahan gempuran serangan dari Persela Lamongan.

Bisa raih satu poin dengan skema permainan parkir bus, disampaikan Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, bukan karena Barito Putera enggan menyerang.

Dia mengatakan, itu dilakukan setelah kemungkinan bisa raih hasil lebih baik dengan permainan terbuka sangat kecil.

Saatnya Persebaya Surabaya Jadi Buas Lagi di Lapangan dalam Momentum Hari Pahlawan

Arema FC Vs Madura United, Laskar Sape Kerrab Evaluasi Tim seusai Hasil Minor Jamu Persipura

Sebab, sepanjang laga Persela vs Barito Putera, tim tuan rumah terus tampil menekan.

Secara bergelombang, pemain Persela Lamongan menggempur pertahanan Barito Putera

“Kami di konferensi pers sebelumnya sudah saya sampaikan, kami ingin meraih poin di sini, kalau tidak tiga, satupun tidak apa-apa, apa boleh buat,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut seusai laga.

Pemain Barito Putera saat laga Persela vs Barito Putera di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Senin (4/11/2019) malam.
Pemain Barito Putera saat laga Persela vs Barito Putera di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Senin (4/11/2019) malam. (SURYA/SUGIHARTO)

Djanur menyadari bahwa bermain di Lamongan selalu menjadi laga sulit, tidak hanya bagi Barito Putera di dua kunjungan terakhir sejak 2017-2018 yang selalu telan kekalahan.

Saat ia masih menahkodai dua tim sebelumnya, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung, secara pribadi Djanur juga mengaku sulit mendapat poin di Lamongan.

Berkat Lini Belakang yang Disiplin, Barito Putera Bisa Tahan Imbang 0-0 Persela Lamongan di Kandang

Persebaya Surabaya Ingin Lawan PSM Makassar di Sela FIFA Matchday

“Karena saya tahu main di sini tidak pernah gampang, baik bagi Barito maupun saya pribadi susah terus. Kami tidak bisa mencetak gol, kami pertahankan keadaan yang ada,” tambah mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Hal sama juga disampaikan Gelandang Barito Putera, Paulo Sitanggang.

“Sama dengan coach (Djanur), main di sini bagi saya juga tidak pernah mudah, Persela main bagus, satu poin buat kami sangat penting,” ucap Paulo Sitanggang.

Raihan satu poin dari laga Persela vs Barito Putera memperpanjang catatan positif Barito Putera yang di laga sebelumnya menang 1-0 dari Borneo FC.

Meski mendapat tambahan satu poin, tidak mengubah posisi Barito Putera di klasemen sementara Liga 1 2019 di posisi 12 dengan raihan 30 poin, selisih satu poin dengan Persebaya Surabaya di posisi 11. (Khairul Amin)

Gagal Menang dan Berada di Zona Degradasi, Pelatih Persela Sebut Finishing Masih Jadi Masalah

Pelatih Arema FC Putri Ungkap Penyebab Timnya Kalah dari Persebaya Putri, Drama Sepak Bola

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved