Gubernur Khofifah Bahas Pengiriman 1000 Siswa SMK Jurusan Maritim ke Australia

Pemerintah Jawa Timur tengah membahas potensi pengiriman siswa SMK jurusan maritim di Jawa Timur untuk bisa kerja magang di industri Australia Barat.

Gubernur Khofifah Bahas Pengiriman 1000 Siswa SMK Jurusan Maritim ke Australia
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Menteri Australia Barat Hon Peter Tinley MLA berkunjung ke Gedung Negara Grahadi bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Rabu (7/11/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Jawa Timur tengah membahas potensi pengiriman siswa SMK jurusan maritim di Jawa Timur untuk bisa kerja magang di industri Australia Barat.

Pasalnya Pemerintah Australia Barat akan memberikan kuota khusus untuk tenaga kerja muda Jawa Timur guna memanfaatkan program 1.000 slot working holiday visa.

Program ini tengah dicanangkan oleh pemerintah Australia Barat.

Menteri Australia Barat Hon Peter Tinley MLA, berkunjung ke Gedung Negara Grahadi bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada pagi ini, Rabu (7/11/2019).

(Dinas Pendidikan Anggarkan Dana Rp 100 Juta untuk Beasiswa Pelajar di Kota Malang)

Pemerintah Australia Barat ingin memberikan kuota khusus dari 1.000 slot working holiday visa bagi warga Jawa Timur untuk bisa bekerja di industri industri yang ada di Australia Barat.

"Tahun depan kerjasama antara Australia Barat dan Jawa Timur mencapai 30 tahun. Kita datang ke sini untuk menjalin kerjasama yang lebih erat khususnya di bidang vocational training, pendidikan, kemaritiman dan juga pariwisata," kata Hon Peter Tinley.

Menurut Peter, pemanfaatan kesempatan working holiday visa bagi Jawa Timur bisa menjadi peluang untuk mendukung dan mengembangan industri di Jawa Timur khususnya bidang kemaritiman termasuk perkapalan.

"Kita ingin berdayakan anak-anak muda Jawa Timur untuk punya kapasitas dan standar Australia dengan penggunaan working holiday visa," ucap Peter.

"Ada sebanyak 1.000 kesempatan untuk anak muda bisa bekerja di Australia Barat, kita akan kelola beberapa kuota Jatim untuk mendukung industri Jatim," tegas Hon Peter Tinley.

Selain itu yang juga ingin dikerjasamakan dengan Pemprov Jawa Timur adalah bidang pendidikan vokasi.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved