Liga Indonesia

Jelang Persebaya Vs PSM Makassar, Bajul Ijo Tak Punya Banyak Pilihan Pemain

Jelang laga Persebaya vs PSM Makassar, skuat Bajul Ijo dalam kondisi darurat. Lini belakang Bajul Ijo mengalami krisis pemain.

Jelang Persebaya Vs PSM Makassar, Bajul Ijo Tak Punya Banyak Pilihan Pemain
SURYA/SUGIHARTO
Ekspresi pemain Persebaya Surabaya setelah telan kekalahan pada laga Persela vs Persebaya di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya dalam kondisi darurat jelang laga Persebaya vs PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

Lini belakang Bajul Ijo mengalami krisis pemain. Menyisakan lubang dan terancam keropos menyusul Otavio Dutra gabung Timnas Indonesia senior lawan Malaysia pada Selasa (19/11/2019) dan Hansamu Yama akumulasi kartu.

Persebaya Surabaya tidak punya banyak pilihan pemain lantaran tinggal menyisakan duet M Syaifuddin dan Andri Muladi saat menghadapi Juku Eja.

"Dutra dan Hansamu tidak bisa main, kita cuma punya dua pemain di posisi center bek, Syaifuddin dan Andri," kata Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Senin (11/11/2019).

Pelatih Persebaya Surabaya Belum Beri Jaminan Bawa Miswar Saputra Hadapi PSM Makassar

Arema FC Putri Hanya Perlu Satu Kemenangan Lagi untuk Bisa Lolos Babak Semifinal Liga 1 Putri 2019

Kedua pemain itu bukan kali ini saja pernah bermain bersama di posisi bek tengah. Mereka kerap menjadi palang pintu andalan Persebaya Surabaya saat masih di Liga 2 2017.

Musim ini tercatat keduanya pernah turun secara bersama untuk mengisi posisi bek tengah. Tepatnya saat Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta dan Madura United.

Hasilnya, dari kedua laga itu, Persebaya Surabaya mendapat satu poin seusai bermain seri 1-1 melawan Persija (24/8/2019) dan imbang 2-2 dari Madura United (10/8/2019).

Keduanya juga menjadi palang pintu saat fase Grup A Piala Presiden 2019 melawan Tira Persikabo (12/3/2018). Hasilnya Persebaya Surabaya juga mendapat hasil imbang 0-0.

Jelang Persebaya Vs PSM Makassar, Aji Santoso Gembira Kondisi Irfan Jaya Membaik

Persija Vs Persela, Tiga Laga Puasa Kemenangan, Laskar Joko Tingkir Matangkan Taktikal Menyerang

Tidak hanya itu, Persebaya Surabaya juga belum ada kepastian bisa menurunkan kiper utamanya, Miswar Saputra.

Halaman
12
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved