Arumi Bachsin Bagikan Tips Ciptakan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga di Tengah Jadwal yang Padat

Arumi Bachsin mengaku, selalu menyisakan waktu luang untuk Family Quality Time atau waktu berkualitas keluarga antara orang tua dengan anak.

Arumi Bachsin Bagikan Tips Ciptakan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga di Tengah Jadwal yang Padat
ISTIMEWA
Tim Penggerak PKK Prov. Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Selasa (3/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ditengah kesibukannya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak mengaku, selalu menyisakan waktu luang untuk Family Quality Time atau waktu berkualitas keluarga antara orang tua dengan anak.

Menurut Arumi Bachsin, kunci sukses Quality Time ditentukan oleh peran orang tua yang bisa membuat anak lebih percaya kepada orang tua, memiliki kedekatan emosi dengan anak dan menjadi sosok pribadi anak yang dihargai.

"Family Quality Time harus memanfaatkan waktu yang singkat dan dapat memberikan kesan dan mudah diingat sehingga memberikan perasaan bahagia," ucap Arumi Bachsin saat menyampaikannya pada Workshop Quality Time di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Selasa (3/12/2019).

Persib Bandung Vs Persela, Bek Persib Lakukan Gol Bunuh Diri, Persela Unggul 0-2 hingga Menit 57

Arumi Bachsin menambahkan, dalam Family Quality Time tersebut anak akan merasa dicintai, berharga, dipercaya serta mampu mengembangkan interaksi sosial.

"Komunikasi juga faktor penting sekaligus penentu bagi keberhasilan Quality Time," lanjut istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ini.

21 Sapi Mati Misterius Diduga Diracun, Ketua DPRD Tulungagung Berharap Polisi Lakukan Penyuluhan

Komunikasi yang bagus adalah komunikasi yang efektif, lewat cara mendengarkan bukan hanya sekeladar mendengar, memberikan umpan balik bukan hanya sekedar memuji.

"Saya berpesan kepada bapak dan ibu yang memiliki banyak waktu luang, selalu tingkatkan kualitas lewat interaksi antara orang tua dan anak. Lewat Quality Time tersebut, bisa mengoptimalkan tumbuh kembang anak," tegasnya.

Bagi Arumi Bachsin, Family Quality Time bukan sekadar berkumpul bersama melainkan kegiatan yang harus dilakukan dengan aktivitas yang menyenangkan.

Tujuannya, adalah seluruh anggota keluarga merasa bahagia dan nyaman.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved