Polisi Mulai Sosialisasi Larangan Sweeping Atribut Natal dan Tahun Baru 2020 di Kota Nganjuk

Jajaran Polsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk mulai sosialisasi larangan aksi sweeping terhadap penggunaan atribut natal secara sendiri-sendiri ataupun

Polisi Mulai Sosialisasi Larangan Sweeping Atribut Natal dan Tahun Baru 2020 di Kota Nganjuk
istimewa
Kegiatan sosialisasi layanan administrasi terpadu kecamatan Nganjuk sekaligus sosialisasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jajaran Polsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk mulai sosialisasi larangan aksi sweeping terhadap penggunaan atribut natal secara sendiri-sendiri ataupun kelompok.

Bahkan, kepada siapa saja yang nekat melakukan aksi sweeping terhadap atribut natal justru akan ditertibkan oleh jajaran Kepolisian.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Budi Narianto menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kota Nganjuk.

Sosialisasi tersebut sengaja dilakukan sejak jauh hari agar dapat memberi pengertian kepada masyarakat dan lebih tepat sasaran. Dan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 nanti diselenggarakan dalam kondisi aman dan damai.

"Nanti kami akan mendirikan pos-pos pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Nganjuk untuk menjaga kondisifitas wilayah agar tetap terjaga dengan baik," kata Budi Narianto dalam kegiatan sosialisasi pelayanan administrasi terpadu Kecamatan Nganjuk, Selasa (3/12/2019).

Disamping itu, jelas Budi Narianto, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik segera melakukan pengurusan.

Karena tidak tertutup kemungkinan nantinya di malam Tahun Baru dilakukan pemeriksaan KTP oleh tim pengamanan Gabungan Kabupaten Nganjuk.

"Maka dari itu, silahkan warga segera mengurus eKTP sebagai kelengkapan data diri," ucap Budi Narianto kepada Tribunjatim.com.

Proyek Rehab Kantor Kecamatan Jenggawah Jember Senilai Rp 2 Miliar Dihentikan Sementara

Modus Komplotan Spamming Kartu Kredit Beromzet Jutaan Dikuak Polisi, Rekayasa Akun Game Android

Sementara itu, Camat Nganjuk, Agus Irianto mengatakan, saat ini pihaknya mengintensifkan Sosialisasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Tingkat Kecamatan Nganjuk.

Dimana pelayanan pembuatan eKTP dan KK sekarang ini sudah semakin dipermudah. Bila sebelumnya warga harus datang ke Kantor Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk, maka saat ini bisa datang ke kantor Kecamatan untuk mengurus eKTP dan KK.

"Mungkin layanan ini belum banyak diketahui masyarakat, maka dari itu kami saat ini terus melakukan sosialisasi layanan kemudahan pengurusan administrasi kependudukan bisa di kantor Kecamatan," tutur Agus Irianto kepada Tribunjatim.com. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved